Danau Toba Urutan 34 dari 100 Destinasi Wisata Terbaik di Dunia

Pemandangan Danau Toba. | sdf/pojoksumut

Pemandangan Danau Toba. | sdf/pojoksumut

 

POJOKSUMUT.com, Laman Business Insider belum lama ini menurunkan artikel tentang daftar destinasi wisata kelas dunia. Ada 100 destinasi yang terangkum berdasar penilaian para ahli turisme kelas dunia itu.

Judul artikelnya adalah 100 Trips Everyone Should Take In Their Lifetime According to The World’s Top Travel Expert yang dimuat di laman Business Insider edisi online pada 17 Agustus.

Artikel itu juga dikutip laman Independent dengan pembuka kalimat yang menggelitik, yakni perjalanan ke tempat-tempat yang dirujuk itu bisa membikin iri.

Untuk menyusun daftar itu, Business Insider meminta masukan dari 20 ahli travel yang terdiri dari para blogger, penulis, hingga editor dari Lonely Planet (penerbit media digital panduan perjalanan), Suitcase (majalah) dan Airbnb. Pertanyaannya adalah tentang destinasi yang pernah mereka kunjungi termasuk yang berada di daftar teratas.

Destinasi-destinasi di Indonesia memang tidak ada di 10 besar. Di puncak daftar adalah Taman Nasional Virunga di Congo yang menjadi habitat gorila.

Namun, enam destinasi di Indonesia bercokol dalam daftar itu. Ada Danau Toba di urutan ke-34.

General Manager Airbnb untuk Eropa Utara James McClure menyebut Danau Toba merupakan danau terbesar di Asia Tenggara dengan pulau di tengahnya yang lebih luas ketimbang Singapura.

“Anda bisa bermalas-malasan dengan ban dalam truk di danau, mengelilingi pulau dan tinggal di homestay tradisional. Tak ada yang lebih baik dari itu,” ujarnya.

Danau Toba bahkan lebih unggul dibanding Rio de Janeiro di Brazil yang terkenal karena karnavalnya. Rio berada di posisi ke-35.

Selanjutnya, di bawah Rio ada Raja Ampat di Papua Barat di posisi 37. Melissa Hie, blogger tentang perjalanan dan kuliner yang mengelola Girl Eat World menyebut Raja Ampat sebagai lokasi diving yang masih murni, penuh warna dan kaya kehidupan laut.



loading...

Feeds