Indonesia Lawan Malaysia di Final Bulu Tangkis SEA Games 2017

Pasangan ganda putra kedua, Berry Angriawan/Hardianto
Foto : PBSI

Pasangan ganda putra kedua, Berry Angriawan/Hardianto Foto : PBSI

POJOKSUMUT.com, TIM bulu tangkis putra Indonesia berhasil masuk ke partai puncak nomor beregu SEA Games 2017. Ini setelah sukses mengalahkan Thailand lewat kemenangan 3-1, Rabu (23/8/2017).

Pada final nanti, Indonesia berhadapa dengan tuan rumah, Malaysia.

Kemenangan Indonesia ditentukan oleh pasangan ganda putra kedua, Berry Angriawan/Hardianto, yang sukses mengalahkan Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh dengan dua set langsung 27-25, 21-9.

Sebelumnya, Indonesia sudah memetik dua poin dari sektor tunggal usai Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa mengalahkan lawan masing-masing.

Jonatan Christie mengalahkan Khosit Phetpradab dalam dua set langsung, 21-6, 21-18. Begitu pula Ihsan yang menang straight set atas Suppanyu Avihingsanon, dengan skor 21-15, 21-14.

Satu-satunya kekalahan Indonesia adalah di ganda pertama. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengakui keunggulan Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapet setelah berjuang tiga set dengan skor 21-13, 15-21, 16-21.

“Sebetulnya penampilan Fajar/Rian cukup bagus, tapi mereka kurang konsisten. Bisa dapat poin banyak, tetapi buang poin juga banyak, masih kurang tenang,” kata Asisten Pelatih Ganda Putra PBSI yang mendampingi Fajar/Rian, Aryono Miranat, dalam surat eletronik PBSI, seperti dilansir dari Jawa Pos.com (ira/JPC/nin)



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …