Ini Kunci Kemenangan PSPS di Stadion Teladan

Asisten Pelatih PSPS, Marwal Iskandar (kiri), Herman Dzumafo (kanan) memberikan keterangan usai mengalahkan PSMS di Stadion Teladan, Rabu (23/8/2017).
foto : nin/pojoksumut

Asisten Pelatih PSPS, Marwal Iskandar (kiri), Herman Dzumafo (kanan) memberikan keterangan usai mengalahkan PSMS di Stadion Teladan, Rabu (23/8/2017). foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com. MEDAN-Sukses mengalahkan PSMS Medan di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Teladan, Rabu (23/8/2017) sore, PSPS Pekanbaru melejit ke posisi puncak klasemen sementara Grup 1 Liga 2.

PSPS menang 3-1, meski harus ketinggal 0-1 pada babak pertama. Tiga gol PSPS dicetak Viktor Pae menit 60 & 90 dan Herman Dzumafo menit 68.

Askar Bertuah-julukan PSPS, kini mengemas 20 poin. Sementara PSMS berada di posisi kedua dengan 20 poin.

Asisten Pelatih PSPS, Marwal Iskandar menyebutkan kunci kemenangan timnya adalah para pemain mengimplementasikan semua sesuai dalam sesi latihan.

“Home training is the game, itu semua dalam latihan, tidak mungkin kita bisa melakukan begitu tanpa latihan. Dan, alhamdulillah mereka (pemain) bisa membalikkan keadaan. Kami pelatih adalah small thing, di sini yang menentukan adalah players. Pemain sangat penting, tiap hari dari latihan, tanding, apa yang salah dari pertandingan sebelumnya itu yang kami perbaiki. Sehingga pada hari ini kami dapat memenangkan pertandingan,” beber Marwal usai pertandingan.
Tim pelatih, lanjutnya tiap pertandingan memilih untuk tidak menargetkan apapun ke pemain, namun menegaskan agar bermain disiplin.

“Saya bilang ke pemain saya tidak bisa target kepada pemain. kita hanya berkata kalau kamu bermain disiplin kamu bisa memenangkan pertandingan tapi saya tidak pernah menargetkan kamu harus dapat poin. Saam seperti tadi babak pertama, saya bilang kita belum kalah. No problem, mainlah. Lalu dilakukan (pemain). Bermain sebaik mungkin, bermain secara prinsip sehingga kau akan bisa mendapatkan hasil yang bagus,” ungkapnya.

Mantan pemain PSMS ini mengakui Ayam Kinantan-julukan PSMS adalah tim yang bagus. “Tetapi nobody knows before the game, tapi ya hasilnya PSPS yang bisa memenangkan pertandingan,” tegasnya.

Hal yang sama diungkapkan Herman Dzumafo. “Apa yang kita lakukan adalah bermain disiplin, sabar mencetak peluang,” ujarnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …