Luis Milla : Melawan Kamboja Final bagi Kami

Skuad Timnas U-22

foto : pssi.org

Skuad Timnas U-22 foto : pssi.org

POJOKSUMUT.com, PELATIH Timnas Indonesia, Luis Milla tetap mengapresisasi skuadnya meski hanya bermain imbang 0-0 lawan Vietnam dalam laga penyisihan Grup B, SEA Games 2017 di Stadion MP Selayang, Selangor, Selasa (22/8/2017) malam.

“Saya ingin Indonesia bangga punya pemain yang luar biasa. Sangat senang 90 menit pemain main dengan fantastis. Terimakasih juga untuk pendukung Indonesia yang sudah datang dan memberi dukungan yang sangat luar biasa,” beber Milla usai laga seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

Soal kartu merah yang diterima Hanif Sjahbandi, Milla mencoba memahami bahwa pemain muda kadang berbuat ksalahan dalam situasi pertandingan sengit.

“Untuk ke depan pemain-pemain muda harus lebih bisa kontrol emosi. Karena kita perlu semua pemain. Saya sangat bangga dengan pemain saya, dengan 10 pemain bisa tahan Vietnam. Saya juga senang dengan pemain saya, dengan bola atau tanpa bola mereka selalu konsisten. Mereka patut mendapatkan hasil imbang ini,” tukasnya.

Kini, dengan hasil seri maka Indonesia mengumpulkan 8 poin dari empat kali laga (dua menang dan dua seri).

Alhasil melawan Kamboja di laga pamungkas grup B pada Kamis (24/8/2017) besok, Garuda Muda wajib menang dengan gol banyak agar dapat lolos ke babak semifinal.

Meski tak banyak waktu recovery, bagi Luis Mila pertandingan besok ibarat partai final.

“Jadi lawan Kamboja juga final bagi kami. Saya disini tidak untuk menilai wasit, tapi sebelum ia memberi kartu dia harus berpikir dengan baik dengan keputusannya. Bagi saya draw adalah draw, tapi kami dapat kemenangan moral hari ini. Dan saya harap hasil draw ini meningkatkan semangat untuk memenangkan pertandingan. Kita punya dua hari lagi, untuk persiapkan game selanjutnya,” bebernya. (*/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds