Niatnya Beri Makan Beruang di Kebun Binatang, Bahu Pengunjung Malah Diterkam

Peristiwa detik-detik saat beruang menerkam baju pengunjung usai membuka jendela.
foto : BBC

Peristiwa detik-detik saat beruang menerkam baju pengunjung usai membuka jendela. foto : BBC

POJOKSUMUT.com, JIKA Anda sedang berada di Kebun Binatang atau sejenisnya, sebaiknya patuhi semua peraturan yang diberlakukan petgas di lokasi. Karena kalau Anda membandel, akibatnya bisa fatal.

Seperti yang dialami pengunjung Taman Margasatwa Badaling Wildlife World yang terletak dekat Beijing, Tiongkok. Dia membuka jendela mobilnya saat melintasi kandang beruang. Padahal, jelas dilarang kepada semua pengunjung untuk membuka jendela atau memberi makan hewan di lokasi.

Dia sedianya hendak memberi makan si beruang yang dengan “ramah” mendekati mobilnya. Namun, bukan mengambil makanan itu, si beruang malah mencakar bahu tamunya. Beruntung dia lolos dengan luka ringan.

Lelaki dengan marga Chen itu dikabarkan sedang tur taman margasatwa dengan seorang teman di dalam mobil pada Jumat (18/8). Meskipun ada peringatan, kedua pria sok jagoan itu memutuskan untuk mencoba peruntungan mereka setelah melihat pengunjung lain memberi makan beruang melalui jendela mobil mereka tanpa insiden.

Dikutip dari Beijing Evening News, seekor beruang kemudian mendekati jendela mereka dan Chen mencoba membukanya dan cepat-cepat menutupnya. Tapi, jendela itu tidak berfungsi dan tidak mau menutup. Beruang itu kemudian menerjang dan menggigit bahu kiri Chen.

Mereka pun langsung tancap gas dan meminta bantuan. Foto insiden itu kemudian diposting rekan Chen dan menyebar secara viral. ”Saya benar-benar merasa bersalah dengan membuka jendela, tapi saat itu saya sangat ketakutan. Ketika saya meminta bantuan staf taman margaswatwa itu mereka hanya menyuruh saya untuk pergi ke rumah sakit. Mereka tidak menolong,” katanya.

Seorang juru bicara taman mengatakan kepada media massa bahwa insiden tersebut disebabkan oleh pengunjung yang tidak mematuhi peraturan di taman yang melarang pemberian makan binatang buas. ”Peraturan itu sudah tertulis jelas dan diletakkan di banyak tempat di lokasi ini,” katanya.

Tahun lalu, seorang ibu dengan anak perempuannya juga mengalami insiden serupa. Namun saat itu dikandang harimau. Si ibu dan anak keluar dari mobil di tengah kawasan harimau. Harimau pun menerkam si ibu dan membuatnya kehilangan nyawa. (tia/BBC/JPC/nin)



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …