Unpri Persiapkan Akuntan Profesional

Dua pembicara masing-masing Ketua Ikatan Akuntansi Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI KAPd) Pusat Prof Dr Hj Nunuy Nur Afiah SE MS AK CA dan  Deliana foto bersama dengan Direktur Pascasarjana Unpri, Azaruddin dan Ketua Prodi S2 Akuntansi Pascasarjana UNPRI Teng Sauh Hwee yang juga Ka Biro Kerjasama, Wakil Rektor I Seno Aji SPd MEng Prac usai menyerahkan cendera mata di ruang serbaguna Unpri, Rabu (23/8/2017). 
Foto : Istimewa

Dua pembicara masing-masing Ketua Ikatan Akuntansi Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI KAPd) Pusat Prof Dr Hj Nunuy Nur Afiah SE MS AK CA dan Deliana foto bersama dengan Direktur Pascasarjana Unpri, Azaruddin dan Ketua Prodi S2 Akuntansi Pascasarjana UNPRI Teng Sauh Hwee yang juga Ka Biro Kerjasama, Wakil Rektor I Seno Aji SPd MEng Prac usai menyerahkan cendera mata di ruang serbaguna Unpri, Rabu (23/8/2017). Foto : Istimewa

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Sekolah Pascasarjana Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan mempersiapkan mahasiswanya, khususnya Program Studi Akuntansi menjadi akuntan profesional.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan mengadakan seminar bertajuk ‘Mempersiapkan Akuntan Profesional Dalam Menjawab Tantangan Dunia Kerja’ di ruang serba guna, Rabu (23/8/2017).

Dalam seminar tersebut menghadirkan dua pembicara, yaitu Ketua Ikatan Akuntansi Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI KAPd) Pusat Prof Hj Nunuy Nur Afiah dan Deliana.

Turut hadir Direktur Pascasarjana Unpri Azaruddin, Ketua Prodi S2 Akuntansi Pascasarjana Unpri Teng Sauh Hwee SE MSi yang juga Ka Biro Kerjasama dan Wakil Rektor I Unpri Seno Aji.

Ketua Prodi S2 Akuntansi Pascasarjana Unpri Teng Sauh Hwee SE MSi mengatakan, seminar ilmiah ini diharapkan dapat mempersiapkan akuntan profesional dalam menjawab tantangan dunia kerja.

“Acara berjalan sukses dan ramai dihadiri mahasiswa serta dosen dari berbagai universitas, perusahaan dan kantor jasa akuntan di Kota Medan,” kata Teng Sauh Hwee.

Dia berharap, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan mutu lulusan akuntansi yang bersertifikasi di Kota Medan pada umumnya.

Disebutkannya, di Unpri sudah ada tersedia Test Centre untuk menunjang sertifikasi para akuntan seperti CPA Test Centre.

Sementara, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard menambahkan, untuk mempersiapkan sumber daya manusia profesi akuntan yang lebih baik, Unpri memberikan masukan dan pandangan terhadap hal-hal penting yang harus disiapkan. Sehingga, lulusan Prodi Akuntansi Unpri baik S1 maupun S2 dapat memenuhi ekspektasi kebutuhan bagi dunia kerja.

“Unpri sudah ada tersedia Test Centre untuk menunjang sertifikasi para akuntan seperti CPA Test Centre,” tuturnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

3.457 Mahasiswa USU Diwisuda

"Dari 3.457 orang lulusan USU tersebut ini terdiri dari 1.248 orang pria (36,10%) dan 2.209 orang wanita (63,90%)," sebut Runtung.