Akhirnya Wayne Rooney Pensiun

Wayne Rooney
 Skysport

Wayne Rooney Skysport

 

POJOKSUMUT.com, Striker Everton, Wayne Rooney pensiun dari Timnas Inggris.

Keputusan ini dia ambil setelah manajer timnas, Gareth Southgate menelepon dan memintanya untuk bergabung kembali dengan Three Lions.

“Gareth Southgate yang hebat menelepon saya minggu ini untuk mengatakan bahwa dia menginginkan saya kembali ke skuat Inggris untuk pertandingan yang akan datang.”

“Saya benar-benar menghargai itu, namun setelah berpikir panjang dan keras, saya mengatakan kepada Gareth bahwa saya sekarang telah memutuskan untuk pensiun,” kata Rooney dalam pernyataan resminya yang juga dikutip Sky Sports.

Pemain berusia 31 tahun itu mengatakan, keputusan ini sangat sulit, namun, dia telah mendiskusikan dengan keluarga, manajernya di Everton dan orang-orang terdekat.

“Bermain untuk Inggris selalu spesial bagiku. Setiap kali saya terpilih sebagai pemain atau kapten adalah hak istimewa yang nyata dan saya berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya. Tapi saya percaya sekarang adalah waktu untuk mundur,” tulisnya.

Rooney merupakan pemain kedua terbanyak membela Inggris (resmi), 119 caps atau pertandingan, enam laga di belakang mantan kiper Peter Shilton.

Rooney adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris dengan 53 gol, empat lebih banyak dari Sir Bobby Charlton.
(adk/jpnn/sdf)



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …