Sebagian ATM di Sumut Masih Alami Gangguan Satelit

Ilustrasi
foto : pixabay

Ilustrasi foto : pixabay

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Sumut, Arief Budi Santoso mengatakan, hingga kini gangguan satelit masih dirasakan di Sumut. Sebagian mesin ATM belum dapat beroperasi penuh.

“Di Sumut, gangguan jaringan komunikasi karena Satelit Telkom 1. Gangguan berdampak pada operasional sebagian kecil kantor kas dan ATM sehingga menjadi offline,” kata Arief, Senin (28/8/2017).

Dia menyebutkan, meski demikian secara bertahap telah beroperasi normal kembali. Berbagai upaya telah dilakukan, seperti mengalihkan operasionalnya melalui jaringan komunikasi lain, baik milik Telkom maupun yang lainnya.

“Saat ini sebagian kantor kas dan ATM yang terdampak telah berjalan normal kembali. Meski begitu, BI masih terus memantau operasional dari bank-bank yang memiliki ATM cukup banyak di Medan,” ujar Arief.

Ia menambahkan, ada empat kantor kas/cabang pembantu bank di Sumut yang terdampak ganguan satelit hari ini. Namun, setelah dimitigasi beroperasi kembali secara online.

Sementara, salah seorang pelaku usaha belanja online, Nur mengatakan, sejak Jumat malam hingga Minggu sedikit sulit untuk melakukan transaksi di ATM. Apalagi ATM sangat menunjang dalam kelancaran usahanya.

“Sekarang sudah bisa untuk ATM Mandiri. Kebetulan, pelanggan saya sudah bisa membayar perbelanjaannya dengan lancar. Kalau ATM lain saya kurang tau,” katanya.



loading...

Feeds

Nias Barat Diguncang Gempa

Dilansir dari situs resmi Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pada pukul 20.17 WIB dengan berkekuatan 4,2 Skala …