Antisipasi Lonjakan Permintaan BBM dan LPG Selama Idul Adha, Ini Langkah Pertamina

Ilustrasi pengisian BBM.  
FOTO : pertaminaretail

Ilustrasi pengisian BBM. FOTO : pertaminaretail

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Sebagai upaya antisipasi peningkatan kebutuhan BBM dan LPG selama hari raya Idul Adha dan pibur panjang, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I telah mengambil sejumlah langkah.

Hal itu disampaikan Area Manager Communication and Relations Pertamina Sumbagut Fitri Erika, Kamis (31/8/2017).

Sejumlah langkah tersebut antara lain:

1. Pelayanan dan distribusi BBM melalui 5 Terminal BBM di Sumatera Utara yaitu TBBM Medan Group, TBBM Kisaran, TBBM Siantar, TBBM Gunung Sitoli dan TBBM Sibolga, Pelayanan bahan bakar Avtur di 4 Depot Pengisian Pesawat Udara yaitu DPPU Kualanamu, DPPU Pinangsori Sibolga, DPPU Silangit dan DPPU Polonia serta pelayanan 2 LPG di Depot LPG Tandem dan Pangkalan susu tetap beroperasi normal.

2. Pengusaha SPBU diimbau untuk menyiapkan buffer stokdi SPBU sebagai upaya antisipasi peningkatan kebutuhan BBM.

3. Pertamina akan terus memonitor stok dan penyaluran BBM SPBU di jalur wisata serta menambah jam operasional SPBU selama 24 jam di jalur wisata.

4. Ketersediaan stok LPG 3 kg di Agen dan Pangkalan juga akan terus dipantau melalui sistem SIMOLEK.

5. Pertamina akan berkoordinasi dengan pengusaha Migas (Hiswana) dan aparat terkait untuk memantau layanan di SPBU dan mobil tangki maupun pangkalan LPG 3 kg, jika dibutuhkan operasi pasar dapat bekerjasama dengan pemda setempat.

6. Sarana dan fasilitas layanan distribusi seperti mobil tangki dan awak mobil tangki dalam kondisi handal.

7.Bank Persepsi akan buka khusus pelayanan BBM di hari libur tanggal 2 September 2017.

8.Ketersediaan stok avtur dalam jumlah yang cukup di DPPU untuk pelayanan penerbangan.

“Untuk elpiji, saat ini di Sumatera Utara penyaluran harian LPG 3kg sebanyak 743 ribu tabung/hari, yang disuplai dari Depot LPG Tandem dan Pangkalan Susu. Pada hari ini ditambah pasokan sebanyak 254 ribu tabung atau sebesar 34 persen  untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan LPG menjelang hari raya Idul Adha,” ungkap Erika. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Nias Barat Diguncang Gempa

Dilansir dari situs resmi Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pada pukul 20.17 WIB dengan berkekuatan 4,2 Skala …