Kalahkan Ceko, Jerman Masih Sempurna

 Jerman semakin dekat dengan tiket lolos langsung ke Rusia 2018 (AFP)

Jerman semakin dekat dengan tiket lolos langsung ke Rusia 2018 (AFP)

POJOKSUMUT.com, Jerman masih sempurna di Grup C Pra-Piala Dunia 2018 zona UEFA. Bertandang ke kandang Rep Cheska, Sabtu (2/9) dini hari WIB, tim asuhan Joachim Loew itu menang dramatis 2-1.

Der Panzer memastikan kemenangan berkat gol telat defender Bayern Muenchen, Mats Hummels, pada menit 88. Dari 7 laga, Jerman meraih 7 kemenangan. Dengan 17 poin, mereka unggul 5 angka dari Irlandia Utara yang pada saat bersamaan menang 3-0 di kandang San Marino.

Sementara itu, bagi Rep Cheska, kekalahan tersebut membuat peluang untuk lolos langsung ke Rusia sudah tertutup. Pasalnya, mereka kini baru mengumpulkan 9 angka.

Satu-satunya jalan adalah merebut tiket play-off. Namun, juga berat karena tersisa tiga laga, mereka saat tertinggal 7 poin dari Irlandia Utara.

Tampil di Eden Arena, Praha, Jerman tampil agresif sejak peluit dimulainya pertandingan berbunyi. Tak butuh waktu lama, Der Panzer langsung unggul.

Pada menit ke-4, Timo Werner membawa Jerman unggul 1-0 usai memanfaatkan umpan terobosan dari Mesut Oezil.

Hanya saja, gol cepat itu tak lantas membuat Jerman mudah melakoni laga ini. Rep Cheska bangkit dan mampu memberikan sejumlah ancaman. Upaya Jerman sendiri untuk menambah gol selalu gagal. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Jerman.

Pada babak kedua, Rep Cheska yang diasuh Karel Jarolim makin berani menekan. Upaya terus menerus mereka akhirnya membuahkan hasil.

Vladimir Darida mampu mengoyak gawang Jerman yang dijaga Marc-Andre ter Stegen pada menit 78 lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Darida sebelumnya mendapat sodoran bola dari Jakub Jankto.

Laga sepertinya bakal imbang. Hingga menit 87, skor masih sama kuat 1-1. Namun, sebuah pelanggaran oleh Marek Suchy tak jauh dari garis gawang membuat Jerman mendapat tendangan bebas.

Toni Kroos menjadi eksekutor tendangan bebas tersebut. Dia melepaskan tendangan pelan ke kotak penalti Rep Cheska dan mampu disundul oleh Hummels. Bola mengarah ke pojok kiri gawang Tomas Vaclik dan tak bisa dibendung.

Gol tersebut tercipta pada menit 88 dan tak lepas dari jebakan offside yang gagal. Skor 2-1 untuk Jerman bertahan hingga laga usai.

Pada pertemuan pertama, Jerman juga meraih kemenangan. Bertanding di Volksparkstadion, Der Panzer menang 3-0. Total, dari 8 pertemuan, Jerman mampu menang 6 kali dan hanya kalah 2 kali.

Kemenangan ini membawa Jerman semakin dekat ke Rusia. Andai pada laga berikutnya Jerman menang atas Norwegia dan Irlandia Utara gagal mengalahkan Rep Cheska, Oezil cs memastikan lolos langsung ke Rusia.

Jerman kini tak terkalahkan dalam 30 laga beruntun di ajang Pra-Piala Dunia. Kekalahan terakhir terjadi 16 tahun lalu saat mereka dihantam Inggris di Muenchen dengan skor 1-5 pada 1 September 2001 dengan ditandai hat-trick dari Michael Owen.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds