Harga Cabai di Medan Makin Pedas

Cabai Merah

Cabai Merah

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Harga cabai merah di Kota Medan terus bergerak liar atau naik. Kini, harga bumbu dapur tersebut dijual berkisar Rp37 ribu hingga Rp39 ribu/kg dari sebelumnya Rp30 ribu/kg.

Nita, salah seorang ibu rumah tangga, mengakui harga cabai merah memang terus naik. Tak hanya itu, harga cabai hijau juga demikian.

“Sekarang per kg sudah Rp37 ribu (cabai merah). Padahal, sekitar seminggu atau dua minggu yang lalu harganya masih Rp30 ribu/kg. Sedangkan cabai hijau harganya Rp25 ribu/kg dari Rp20 ribu/kg,” ujar warga Jalan Luku I/AH NAsution ini yang sering berbelanja di Pasar Simpang Limun Medan, akhir pekan ini.

Menurut dia, kenaikan harga cabai ini kemungkinan karena permintaan yang cukup tinggi. Sebab, sebagian besar masyarakat sangat membutuhkan cabai sebagai bahan olahan untuk daging kurban.

Amri, pedagang Pasar Simpang Limun Medan, mengakui harga cabai kembali naik. Kata dia, harga cabai merah yang sebelumnya dijual Rp30 ribu/kg sekarang sekitar Rp37 ribu/kg. Begitu juga dengan harga cabai hijau yang biasanya dijual Rp20 ribu/kg, saat ini mencapai Rp25 ribu/kg.

“Bisa dibilang sudah hampir seminggu ini harganya naik. Enggak tahu kenapa kok harganya naik lagi,” ucapnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Nias Barat Diguncang Gempa

Dilansir dari situs resmi Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pada pukul 20.17 WIB dengan berkekuatan 4,2 Skala …