2.700 Mahasiswa Baru UMA Diberikan Pengenalan Sistem Pendidikan Tinggi

Rektor UMA Prof Dr H A Yakub Matondang MA memakaikan selempang kepada salah seorang mahasiswa baru UMA, pada acara Program Pengenalan Sistem Pendidikan Tinggi (PPSPT) Tahun 2017/2018 di kampus Jalan Willem Iskandar Medan Estate, Jumat (8/9)

Rektor UMA Prof Dr H A Yakub Matondang MA memakaikan selempang kepada salah seorang mahasiswa baru UMA, pada acara Program Pengenalan Sistem Pendidikan Tinggi (PPSPT) Tahun 2017/2018 di kampus Jalan Willem Iskandar Medan Estate, Jumat (8/9)

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Sebanyak 2.700 mahasiswa baru Universitas Medan Area (UMA) diberikan pembekalan, dalam mengikuti Program Pengenalan Sistem Pendidikan Tinggi (PPSPT) Tahun 2017/2018, di kampus Jalan Willem Iskandar Medan Estate, Jumat (8/9).

Wakil Rektor III UMA Zulheri Noor mengatakan, PPSPT ini diberikan untuk mengenal sistem perkuliahan dan pendidikan tinggi di UMA. Tujuannya untuk memudahkan mahasiswa baru menyelesaikan studinya dengan baik.

“Kegiatan ini rutin diberikan kepada setiap mahasiswa baru UMA. Dengan begitu, mereka lebih mengenal sistem perkuliahan yang diterapkan di kampus ini,” kata Zulheri.

Dia menuturkan, kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari. Selain diberikan pengenalan, mahasiswa baru juga diberikan ceramah ilmiah bertajuk wawasan kebangsaan oleh Anggota DPR RI Fadly Nurzal.

Sementara sebelumnya, Rektor UMA Prof Dr H A Yakub Matondang MA mengharapkan, kedepannya kampus ini dapat menjadi universitas mutu andalan di Sumtera Utara dan menargetkan semua program studinya memperoleh akreditasi A dari BAN-PT.

“UMA konsen dalam peningkatan dan penjaminan mutu baik secara internal menggunakan sistem pendidikan tinggi yang mampu berdaya saing, sehingga kelak para lulusannya menjadi alumni yang inovatif, berkepribadian dan mandiri,” kata rektor.

Karenanya, lanjut rektor, tekad itu harus didukung oleh semua sivitas akademika berperan untuk meningkatkan mutu di UMA ini. Diharapkan pula mahasiswa baru juga berpartisipasi menjadi mahasiswa aktif dan mengikuti sistem perkuliahan dengan baik.

Sebelumnya, kegiatan rutin PPSPT itu dibuka Ketua Yayasan Haji Agus Salim Siregar (HAS) Drs H Erwin Siregar MBA. Turut hadir, Wakil Rektor I Dr Heri Kusmanto MA, Wakil Rektor II Dr Hj Siti Mardiana, Wakil Rektor III Ir Zulhery Noor MP, para dekan dan ketua prodi.

Ketua Yayasan HAS Erwin Siregar mengharapkan mahasiswa bisa menyelesaikan studinya tepat waktu dengan mendapatkan predikat cumlaude. Dengan kata lain, menjadi lulusan yang unggul dan berdaya saing, berprestasi di bidang akademik dan non akademik.

“Mahasiswa baru harus taat aturan yang berlaku. Dengan mengikuti PPSPT ini, sangat banyak manfaat yang bisa diperoleh mahasiswa untuk mengetahui sistem perkuliahan, tata kelola dan akuntabilitas di UMA ini,” ujarnya.
(fir/sdf)



loading...

Feeds