Akreditasi Prodi Perhotelan Politeknik MBP Medan Naik Peringkat

Politeknik MBP Medan
foto : via hai.grid

Politeknik MBP Medan foto : via hai.grid

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Akreditasi Program Studi (Prodi) Perhotelan Politeknik Mandiri Bina Prestasi (MBP) Medan kini telah naik peringkat dari C menjadi B. Peningkatan akreditasi tersebut dibuktikan melalui Surat Keputusan BAN-PT Nomor 1809/SK/BAN-PT/Akred/Dip-III/VI/2017 tertanggal 6 Juni 2017.

Direktur Politeknik MBP Medan, Afridayanti Surbakti mengatakan, naiknya peringkat akreditasi merupakan capaian prestasi besar. Menurutnya, hasil tersebut membuktikan bahwa Prodi Perhotelan Politeknik MBP sudah memenuhi kriteria dari syarat-syarat penilaian. Meliputi, kurikulum, dosen, mahasiswa, proses perkuliahan, keuangan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta bidang kerja sama dalam serta luar negeri.

“Prestasi ini dapat menjadi acuan bagi prodi lainnya yang ada di lingkungan Politeknik MBP, untuk segera berbenah dan terus melakukan pelayanan terbaik kepada mahasiswa dan stakeholder,” kata Afridayanti Surbakti dalam syukuran di kampus tersebut.

Dia menuturkan, saat ini sivitas akademika Prodi Perhotelan Politeknik MBP boleh berbangga hati. Namun, kebanggaan tersebut tidaklah merasa cepat puas. Sebab, masih ada peringkat yang lebih tinggi lagi yang harus dicapai dengan meraih peringkat akreditasi A baik pada prodi maupun institusi.

“Saat ini kita sedang melakukan pengisian borang akreditasi institusi. OLeh karenanya, mari sama-sama memberi dukungan nyata agar meraih predikat yang lebih baik lagi seperti diharapkan,” ujar Afridayanti yang didampingi Kepala Prodi Perhotelan Clara Puspita dan Pudir III Saut M Banjarnahor.

Sementara, Ketua Yayasan MBP, dr Anna MU Bukit menuturkan, Politeknik MBP sudah 15 tahun berkiprah di dunia pendidikan. Selama itu pula, telah menorehkan sejumlah prestasi.

Antara lain, pemenang hibah A1 (2004-2006), pemenang hibah kompetisi teknologi informasi dan komunikasi K3 (2007), pemenang hibah kompetisi berbasis institusi (2008-2011), pemenang hibah kompetisi penelitian dosen (2012-2015), dan pemenang hibah pembinaan PTS (2015-2016).

“Prodi Perhotelan Politeknik MBP merupakan jenjang pendidikan tinggi diploma 3 (D-III), yang menyiapkan mahasiswa menjadi sumber daya berkompeten di bidangnya. Mahasiswa diberikan pengajaran teori dan praktik sesuai dengan kebutuhan pasar kerja serta dunia usaha,” kata Anna didampingi Bendahara Yayasan Christianto YV Tarigan. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds