Astagfirullah! Panik Kepergok Curi HP, Alfianus dan Rudi Tikam Penjaga Mesjid

Maling hape di masjid

Maling hape di masjid

 

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Unit Reskrim Polsek Medan Sunggal berhasil mengamankan satu dari dua pelaku pencurian dengan kekerasan hingga nyaris menghilangkan nyawa korbannya.

Pelaku adalah Alfianus Gea (22) warga Jalan Bunga Teratai Kel Padang Bulan Selayang II Kec. Medan Selayang, Kota Medan. Sedangkan korbannya adalah Aprinaldi Yuheza (19), penjaga Mesjid Ar-Ridho kawasan Jalan Abdul Hakim Kel Tanjung Sari Kec Medan Selayang.

“Kejadian ini berawal saat tersangka dan rekannya Rudi (DPO) berencana mau melakukan aksi jambret di Jalan Abdul Hakim pada Sabtu (9/9) kemarin. Namun, rencana awal pelaku batal dilakukan, dan mereka singgah ke Mesjid Ar-Ridho,” ujar Kapolsek Medan Sunggal Kompol Daniel Marunduri, Minggu (10/9/2017).

Ketika masuk ke teras mesjid, kedua pelaku melihat handphone (HP) Samsung putih terletak dalam posisi sedang tercharger. Spontan, niat jahat keduanya pun timbul.

Salah satu pelaku, Rudi, lalu bergerak mendekati ponsel tersebut, setelah mengetahui situasi sudah aman. Tanpa buang waktu, Rudi mengambilnya dan kemudian langsung pergi.

Akan tetapi, saat mengambil ponsel itu ternyata aksinya dipergoki pemiliknya yang tak lain korban.

“Korban meneriaki Rudi maling. Namun, rekannya, Alfianus langsung mendatangi korban dan menikamnya dengan sebilah pisau pada bagian kiri perut korban dan sempat mengenai tangannya terlebih dahulu,” sebut Daniel.

Meski dalam kondisi terluka, korban melakukan perlawanan. Upaya korban pun tak sia-sia dan Alfianus berhasil dilumpuhkan.

“Alfianus kalah duel dengan korban. Sementara pelaku Rudi langsung melarikan diri sambil membawa handphone milik korban,” jelas Daniel.

Korban dengan didampingi warga selanjutnya menyerahkan Alfianus ke Polsek Medan Sunggal.

“Pelaku Alfianus masih dalam pemeriksaan penyidik. Sedangkan rekannya, Rudi tengah dalam perburuan,” tandas Daniel.
(fir/sdf)



loading...

Feeds