UISU-Kosekhanudnas III Sepakati Kerjasama, Catur Dharma dan Bela Negara

 
POJOKSUMUT.com, MEDAN-Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) dan Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosek Hanudnas) III Medan melakukan penandatanganan kesepakatan terkait kegiatan Catur Dharma Perguruan Tinggi dan Bela Negara.

 

Proses penandatanganan itu digelar di Makosekhanudnas III Minggu (10/9/2017) oleh Pangkosek Hanudnas III Marsekal Pertama TNI Tribowo Budi Santoso beserta Rektor UISU Prof Muhammad Asaad dan Ketua Umum Yayasan UISU Prof Zainuddin MPd yang diwakili Sekretaris Umum Yayasan UISU Muhammad Idris.

 

 

Pangkosek Hanudnas III Marsekal Pertama TNI Tribowo Budi Santoso mengatakan, pelatihan bela negara bertujuan membentuk sikap disiplin, loyalitas dan jiwa kebersamaan serta solidaritas kepada sesama mahasiswa.

 

“Mahasiswa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral, etika, dalam bermasyarakat. Serta, sebagai landasan spritual dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

 

Dia meminta kepada mahasiswa UISU mengutamakan kearifan dan keteladanan dalam segala pemikiran, sikap serta tindakan baik di lingkungan kampus maupun dalam bergaul di masyarakat.

 

Selain itu, mahasiswa diminta juga meningkatkan kewaspadaan dan tanggap segera terhadap setiap upaya yang ingin melemahkan serta mengganggu stabilitas nasional yang kondusif.

 

Apalagi, terhadap upaya-upaya yang ingin menggagalkan program pembangunan nasional serta senantiasa selalu siap siaga untuk melaksanakan tugas sebagai mahasiswa ke depan.

 

“Mahasiswa dapat terus meningkatkan soliditas dan solidaritas antara mahasiswa serta disiplin, dedikasi, dan loyalitas. Tujuannya, agar dapat menjamin semakin kokohnya integritas fakultas demi suksesnya program pendidikan,” sebut Pangkosek Hanudnas III.

 



loading...

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …