Lima Kurir 8 Kg Sabu di Medan Divonis Seumur Hidup

Kelima kurir sabu mendengarkan sidang vonis kepemilikan sabu di PN Medan, Senin (11/9/2017).
foto : IST

Kelima kurir sabu mendengarkan sidang vonis kepemilikan sabu di PN Medan, Senin (11/9/2017). foto : IST

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pengadilan Negeri Medan menghukum lima kurir pembawa 8 kg lebih sabu asal Malaysia dengan penjara seumur hidup.

Kelima terdakwa adalah Jamasri alias Cintek, Yanto alias Asiong, David Erwin Nababan, Premklin Samosir, dan Syefrizen.

“Kelima terdakwa terbukti membawa dan menyeludupkan barang haram itu dari Malaysia melalui Dumai, dengan tujuan untuk diedarkan ke Medan,” sebut majelis hakim yang diketuai Deson Togatorop dalam persidangan yang digelar Senin (11/9/2017).

Dikatakannya, mereka membawa sabu atas perintah narapidana Ayau seorang narapidana penghuni Lapas Tanjung Gusta Medan.

“Dalam pertimbangannya, majelis hakim menilai para pelaku dengan sengaja membawa sabu ribuan kilo tersebut masuk ke Sumatera Utara,” kata Deson.

Tak hanya itu, para terdakwa berusaha mengelabui petugas. Namun usaha mereka kandas setelah petugas BNN yang menyamar menangkap dua pelaku yakni Jasmari dan Yanto pada 12 Januari 2017, di depan kompleks Masjid Raya saat melakukan transaksi.

Kemudian dikembangkan menangkap ketiga terdakwa lainnya yakni David Erwin Nababan, Premklin Samosir, dan Syefrizen di Hotel Antares. Dimana lokasi tersebut berdekatan dengan penginapan para terdakwa.

“Para pelaku terbukti melanggar Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang narkotika,” terang Deson.

Usai dibacakan putusan, kelima terdakwa melalui penasehat hukumnya, Amri menyatakan, akan melakukan banding atas putusan majelis hakim. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …