Petaka Babak I, Kiper Utama Cedera, Garuda Muda Kecolongan Dua Gol

Skuad Timnas Indonesia AFFU18Championship.
foto : @pssi_fai

Skuad Timnas Indonesia AFFU18Championship. foto : @pssi_fai

POJOKSUMUT.com, SKUAD Timnas Indonesia harus tertinggal dua gol pada babak I lawan Vietnam, dalam lanjutan AFF U-18 Championship, Senin (11/9/2017).

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Thuwunna Stadium ini, kedua gol Vietnam dicetak Le Van Nam pada menit 41, 45.

Skuad Garuda Muda sejatinya menguasai jalannya pertandingan. Tim besutan Indra Sjafri ini mampu membahayakan lini pertahanan lawana.

Namun, petaka muncul pada akhir babak pertama. Kiper utama, Muhammad Riyandi tidak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera. Indra lalu memasukkan Aqil Savik untuk menggantikan Riyandi.

Pada akhir-akhir babak pertama, pemain belakang Timnas yang dikomando pemain asal PSM Makassar, Nurhidayat sedikit lengah dan dimanfaatkan pemain Vietnam. Kebobolan 1-0 membuat pemain Indonesia kaget. Hanya berselang beberapa menit, gol kedua kembali bersarang.

Namun, peluang Indonesia untuk memenangkan pertandingan belum tertutup. “Kalau melihat permainan yang ditampilkan Indonesia di sepanjang babak pertama, mestinya kita bisa berbuat banyak di babak kedua,” komentar M Kusnaeni, pengamat sepak bola nasional. (fo/jpg/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds