Baik-baik di Jalan! CCTV Dipasang di Lampu Merah, Petugas Mengawasi

CCTV yang dipasang di lampu merah di Medan. Para petugas akan mengawasi gerak pengendara agar tertib berlalu lintas.
foto : @ATCS Medan

CCTV yang dipasang di lampu merah di Medan. Para petugas akan mengawasi gerak pengendara agar tertib berlalu lintas. foto : @ATCS Medan

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Warga Medan sekitarnya harus menjaga ketertiban berlalu lintas. Anda tak bisa lagi kucing-kucingan, pasalnya di beberapa lampu merah sudah dipasang CCTV.

Alat perekam ini sudah dipasang sejak September 2017 di tempat-tempat rawan pelanggaran lalu lintas seperti traffic light atau lampu merah.

Para pengendara akan terpantau petugas dari monitor CCTV, apakah melewati garis, apakah mengemudi dengan kecepatan tinggi saat lampu kuning dan lainnya.

Sensor CCTV secara otomatis akan men-zoom gambar pengendara yang melanggar, petugas akan mengeluarkan peringatan lewat pengeras suara.

Ke depan, dikabarkan akan berlaku e-CCTV. Dimana,  nomor polisi mobil atau sepeda motor Anda akan direkam, jika melanggar lalu lintas. Kemudian, surat tilang akan dikirim ke rumah.

Akun Instagram Area Traffic Control System (ATCS) milik Dinas Perhubungan Medan mencontohkan bagaimana kerja petugas dengan CCTV tersebut.

Cek di link video berikut ini

(nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …