Perkenalkan, Polwan Ini Jadi Wasit di Bundesliga 1

 Bibiana Steinhaus saat berdiskusi dengan kapten Hertha, Vedad Ibisevic (AFP)

Bibiana Steinhaus saat berdiskusi dengan kapten Hertha, Vedad Ibisevic (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Bibiana Steinhaus jadi satu-satunya wasit perempuan yang bakal memimpin laga di kasta tertinggi sepak bola Jerman, Bundesliga.

Bibiana yang berusia 38 tahun dan merupakan anggota kepolisian itu sebelumnya telah berkiprah di Bundesliga 2 selama 10 tahun. Dalam laga itu, dia mengeluarkan satu kartu kuning dan tak ada putusan yang dianggap kontroversial.

“Saya sangat puas dan tentunya senang dalam debut memimpin laga di Bundesliga 1. Kini, saya menatap laga berikutnya dan saya kembali menjalani kehidupan yang normal,” sebut Bibiana seperti dilansir Soccerway.

“Saya bisa fokus selama 90 menit dan itu membuat saya bahagia,” imbuh Bibiana.

Sementara itu, Presiden DFB, Reinhard Grindel, memberikan pujian khusus kepada Bibiana. Menurutnya, Bibiana mampu mengatasi keraguan publik terhadap performanya.

“Bibiana berada dalam tekanan, itu pasti. Dia diragukan, itu pasti. Tapi, Anda bisa melihat performanya. Dia selalu mengambil putusan yang tepat dan pertandingan pun berjalan menarik,” sebut Grindel.

Di sisi lain, pelatih Hertha, Pal Dardai, tak ketinggalan memuji. Bibiana disebutnya memiliki pengalaman panjang sebagai wasit sehingga selalu cermat dalam mengambil putusan di lapangan.

(epr/Soccerway/JPC/sdf)



loading...

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …