MU Hajar Basel di Old Trafford 3 Gol Tak Berbalas

 Romelu Lukaku turut mencetak gol saat Man United lumat Basel tiga gol tanpa balas (AFP)

Romelu Lukaku turut mencetak gol saat Man United lumat Basel tiga gol tanpa balas (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Kehadiran Basel di Old Trafford dalam laga Liga Champions disambut bagus oleh Manchester United dengan kemenangan gemilang.

Padalah pada dua laga sebelumnya menjamu Basel di Old Trafford, Man United selalu gagal menang dan ditahan imbang. Itu terjadi di fase grup Liga Champions 2002-2003 dan fase grup Liga Champions 2011-2012.

Pada 2002-2003, Man United ditahan imbang 1-1. Sedangkan pada 2011-2012, Basel mampu menahan imbang dengan skor 3-3. Padahal kala itu Man United sempat unggul 2-0.

Toh, trauma tak pernah menang itu bisa dikubur dalam-dalam. Kali ini, Romelu Lukaku cs tampil garang. Selain mencetak tiga gol, gawang David De Gea juga clean sheet.

Hanya saja, kemenangan Man United tersebut harus dibayar mahal. Paul Pogba yang bertindak sebagai kapten mengalami cedera dan diganti pada menit 19. Otot paha kiri tertarik saat hendak mengambil bola dari penguasaan lawan. Dia lantas digantikan oleh Marouane Fellaini.

Meski begitu, pergantian itu ternyata menjadi awal dari kemenangan Red Devils – julukan Man United. Fellaini mengawali pesta gol Man United pada menit 35 lewat sundulan usai memanfaatkan umpan silang dari Ashley Young.

Tak hanya membuat Man United unggul. Fellaini juga membuat milestone tersendiri. Gol yang dicetaknya merupakan gol ke-100 bagi para pemain Belgia di pentas Liga Champions. Ini berlaku di semua klub.

Man United baru bisa menggandakan keunggulan pada menit 53 lewat sundulan Lukaku. Striker asal Belgia itu memanfaatkan umpan silang ciamik dari Daley Blind. Lagi-lagi pemain Belgia mampu mengemas gol di pentas Liga Champions dan merupakan gol ke-101 para pemain Belgia di ajang ini.

Enam menit jelang laga berakhir di waktu normal, Man United menutup kemenangan menjadi 3-0. Adalah Marcus Rashford yang berhasil membobol gawang Basel usai memanfaatkan assist dari Fellaini.

Rashford yang baru masuk pada menit 77 menggantikan Juan Mata, menjadi pemain muda Inggris ke-4 milik Man United yang mencetak gol di Liga Champions. Dia mengikuti jejak David Beckham, Wayne Rooney, dan Phil Jones.

Selain itu, Rashford juga mencatat rekor tersendiri. Dia selalu mencetak gol pada laga debut bersama Man United di sejumlah ajang. Yakni di Premier League, Piala Liga, Liga Europa, dan kini Liga Champions.

Man United mengawali langkah manis di Liga Champions 2017-2018 usai dalam beberapa musim absen di ajang ini. Setidaknya ini menjadi langkah Jose Mourinho untuk membawa Man United kembali gemilang di ajang antarklub Eropa paling bergengsi ini.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds