YES! Pesta Gol Atas Brunei, Garuda Muda Lolos ke Semifinal Piala AFF U-18

Skuad Timnas Indonesia AFFU18Championship.
foto : @pssi_fai

Skuad Timnas Indonesia AFFU18Championship. foto : @pssi_fai

POJOKSUMUT.com, SKUAD Timnas U-19 sukses melangkah ke babak semifinal Piala AFF U-18. Ini setelah membungkam Brunei Darussalam dengan skor 8-0 dalam laga penyisihan terakhir di Thuwunna Stadium Yangon, Rabu (13/9/2017) sore.

Tambahan tiga poin dan delapan gol ini membuat Garuda Muda berada di dua teratas grup B.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Indonesia memang langsung menekan dan sukses menghasilkan gol cepat, via M Rafli Mursalim saat laga baru berjalan 43 detik.

Gol kedua tercipta pada menit ke-18, dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan dia menambah golnya pada menit ke-23. Setelah itu, Witan Sulaeman mampu menambah keunggulan Indonesia pada menit ke-41. Rafli kemudian menambah gol pada menit ke-43 dan 45. Skor 6-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Indonesia yang harus tampil lebih menyerang mencoba lebih variatif. Usaha menambah gol tercapai setelah Witan mencetak gol keduanya menit ke-67. Satu menit berselang, Hanis Saghara yang baru masuk langsung mencetak skor dan menyudahi pesta gol Indonesia.

Dengan kemenangan ini juga, apa pun hasil laga terakhir di Grup B antara Vietnam versus Myanmar di stadion yang sama malam nanti, tak akan memengaruhi jalan lolos Indonesia ke semifinal.

Namun, status juara grup yang kini dipegang oleh Rachmat Irianto dkk belum aman karena masih bisa digeser oleh Vietnam andai menang dengan skor berapa pun atau imbang.

Myanmar juga berpeluang lolos ke semifinal, andai bisa menaklukkan Vietnam dengan skor minimal 3-0.

Andai Indonesia menjadi juara grup, Thailand akan menjadi lawan di semifinal. Namun jika tergeser menjadi runner up, Egy Maulana cs bakal meladeni Malaysia. (dkk/jpnn/nin)



loading...

Feeds