Pil Berbahaya Inilah yang Membuat Murid SD Tewas dan Puluhan Lainnya Seperti Orang Gila

ilustrasi
pixabay

ilustrasi pixabay

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Peristiwa tewasnya seorang murid SD dan membuat puluhan orang lainnya bertindak seperti kehilangan kesadaran di Kendari, Sulawesi Tenggara ternyata setelah mengonsumsi obat paracetamol, caffeine, dan carisoprodol (PCC).

Badan Narkotika Nasional (BNN) telah memastikan bahwa yang dikonsumsi warga Kendari masuk kategori obat keras. “Obat PCC itu masuk kedalam kategori obat keras,” kata Kepala Bagian Humas BNN Kombes Sulistriandriatmoko saat dikonfirmasi Jawapos.com di Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Sulis menjelaskan bahwa PCC jika dikonsumsi dapat mengakibatkan kejang-kejang dan seluruh anggota tubuh terasa sakit.

Menurut Sulis, biasanya obat tersebut digunakan sebagai penghilang rasa sakit dan sebagai obat sakit jantung. Maka dalam hal ini, mengonsumsi obat PCC harus mendapat resep dokter.

“Sementara bukan jenis narkotika, dan sedang dalam pemantauan BNN RI, BNN Provinsi Sulawesi Tenggara dan BNNK Kendari,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sulis mengatakan, Balai Laboratorium Narkotika BNN, BNNP dan BNNK sedang berkoordinasi dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Pusat dan BPOM wilayah setempat, untuk memeriksa kandungan obat bertuliskan PCC tersebut.

“Sedang dilakukan pemeriksaan terhadap obat tersebut, karena memang sudah menewaskan seseorang yang kobannya anak-anak,” tandasnya.

(cr5/JPC/nin)



loading...

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …