Sedihnya…AKP Nainggolan Meninggal Sesaat Hendak Sertijab di Mapolres Deliserdang

Keluarga memeluk jenazah AKP Pinda Nainggolan.
foto : New Tapanuli/JPG

Keluarga memeluk jenazah AKP Pinda Nainggolan. foto : New Tapanuli/JPG

POJOKSUMUT.com, KISAH pilu datang dari AKP Pinda Nainggolan, yang tewas sesaat akan melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) di Mapolres Deliserdang, Senin (18/9/2017).

Padahal, Perwira balok tiga emas itu terakhir melaksanakan tugas sebagai Kasat Sabhara Polres Tobasa dalam PAM acara JCI di Lumban Bulbul, Balige, Sabtu (16/9/2017) masih dalam keadaan sehat.

“Ia, tadi pagi meninggal pas mau sertijab di Polres Deliserdang,” tutur Kapolres Tobasa AKBP Elvianus Laoli yang diwawancarai di Balige, Senin (18/9/2017).

Perwira dengan dua melati di pundaknya itu mengaku kaget mendengar kabar duka itu. Padahal, selama menjabat Kapolres, ia tidak pernah mendengar alamarhum AKP Pinda Nainggolan pernah sakit.

Dijelaskan, ada beberapa pejabat Polres Tobasa yang dimutasi. Salah satunya almarhum AKP Pinda Nainggolan, yang akan menjabat Kasat Binmas di Polres Deliserdang.
Sementara itu, rekannya mengungkapkan almarhum telah menunjukkan tanda-tanda yang aneh. Seperti pengakuan Kasat Reskrim Polres Tobasa AKP Manson Nainggolan, Sabtu (16/9/2017) pagi, alamarhum tiba-tiba mengajak dirinya ke rumah, lalu menyampaikan kata perpisahan melalui daoanya.

“Aneh, tiba-tiba almarhum mengajak saya berdoa. Padahal tidak pernah seperti itu,” tutur AKP Manson mengisahkan.

Diterangkan, saat ini mereka sedang mengikuti apel PAM acara JCI. Lantas sebelum apel, almarhum tiba-tiba memanggilnya dan mengajak ke rumahnya yang ada di komplek Mapolres Tobasa. Setibanya di dalam rumah, almarhum mengajaknya berdoa.

“Saya dipanggil, katanya, adekku, ayo dulu ke rumah. Sampai di rumah, saya dipersilahkan duduk. Berdoa dulu kita katanya. Aku heran, kok tiba-tiba seperti itu,” terang Manson.



loading...

Feeds