Citilink Resmi Buka Rute Baru Medan-Yogyakarta, Tiket Dibanderol Segini

Citilink

Citilink

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Maskapai Citilink Indonesia resmi membuka rute penerbangan baru Medan-Yogyakarta dan sebaliknya. Rute yang melayani penerbangan secara langsung ini dibuka mulai hari ini, Rabu (20/9/2017).

Direktur Niaga Citilink Indonesia, Andy Adrian mengatakan, rute ini memang sudah lama direncanakan akan dibuka. Diharapkan dengan adanya penerbangan langsung tersebut dapat mendongkrak perekonomian, terutama di sektor pariwisata kedua wilayah.

“Kita melihat ternyata perkembangan ekonomi di dua kota ini cukup besar dibandingkan dengan kota lainnya. Kedua kota tersebut pertumbuhan ekonominya di atas 5,01 persen (tahun 2016). Yaitu 5,18 persen untuk Sumatera Utara sedangkan Yogyakarta 5,12 persen,” ungkap dalam temu pers di salah satu restoran Jalan Kapten Pattimura, Medan.

Dia menuturkan, berdasarkan data-data penerbangan yang diterimanya, jumlah penumpang yang terbang dari Medan maupun Yogyakarta sangat sehat. Dengan kata lain, jumlah penumpang kedua kota ini cukup imbang.

“Penerbangan langsung rute baru ini (Medan-Yogyakarta) menggunakan pesawat Airbus A320 Neo dengan kapasitas 180 penumpang, waktu tempuh 3 jam 5 menit dan jadwal keberangkatan pukul 12.00 WIB. Sedangkan dari Yogyakarta-Medan ditempuh 2 jam 55 menit dengan waktu keberangkatan pukul 15.55 WIB,” tutur Andy.

Disebutkannya, harga tiket rute ini kompetitif dan sesuai tarif batas bawah. Harga yang ditawarkan dimulai Rp890 ribu sekali jalan.

“Harga tersebut bisa dibilang masih promo, berlaku bagi penumpang ataupun agen travel. Setelah tiket harga promo habis, maka harga yang ditawarkan akan berbeda,” sebut dia.

Ia menambahkan berdasarkan informasi yang didapat, jumlah penumpang perdana penerbangan Medan-Yogyakarta mencapai sekitar 160 kursi.

“Jumlah itu telah mencapai lebih 80 persen dari kursi penumpang yang disediakan. Jumlah ini menjadi pertanda yang sangat baik untuk memulai sebuah rute baru,” imbuhnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds