Indonesia Versus Thailand : Menang Demi Amankan Tiket

Timnas U-16  
foto : PSSI.org

Timnas U-16 foto : PSSI.org

POJOKSUMUT.com, TIMNAS Indonesia U-16 memiliki peluang besar untuk lolos dari babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Saat masih ada dua lawan yang harus dikalahkan.
Masing-masing melawan tuan rumah Thailand sore (20/9/2017) nanti di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, serta menantang Laos di pertandingan pemungkas, 22 September mendatang.

Meski begitu, Garuda Asia-julukan Indonesia-sudah bisa memastikan satu tiket babak final tersebut pada pertandingan melawan Thailand nanti. Ya, asal tidak kalah, Indonesia sudah bisa mengamankan tiket ke putaran final. Seperti diketahui, dari total sepuluh grup, setiap juara grup dan enam runner up terbaik yang lolos ke putaran final di Arab Saudi, September 2018 mendatang.

Saat ini, Indonesia menjadi pemuncak klasemen, dengan koleksi enam poin, sama banyak dengan Thailand. Namun, surplus gol Indonesia jauh lebih baik. Nah, Fakhri tidak mau mengambil risiko, langsung membidik kemenangan.

“Kami sudah punya catatan terkait kekuatan Thailand. Dan, kami pernah melawan mereka di Piala AFF lalu, saat itu, kami hanya kalah 0-1,” kata dia.

Dengan persiapan yang matang dan mental pemain sedang bagus-bagusnya, Fakhri optimistis David Maulana dan kawan-kawan bisa melanjutkan tren positif dari dua pertandingan pertama. “Tapi, kami harus waspadai semua pemain dan permainan mereka, agar bisa memenangkan laga ini,” jelasnya.

Sementara itu, kapten Garuda Asia, David Maulana mengatakan, mereka tidak berbesar kepala meski selalu menang dengan skor telak dalam dua pertandingan terakhir.

“Semangat teman-teman tidak turun dan pantang menyerah. Saya harapkan juga saat melawan Thailand seperti itu, malah harus ditambah lagi. Agar bisa memenangkan pertandingan,” pungkas Davild Maulana. (ben/JPK/nin)

Perkiraan Pemain

THAILAND (5-3-2): 13- Natthawut (pg), 2-Arthit Bua, 3- Chatmongkol, 4- Kittichai Yaidee, 5-Jakkrapong, 14 – Thanarat; 8-Sarawut, 7-Thanarin Thumsen, 18-Punnawat Chote; 22-Nattakit Butsing, 9-Waragon Thongbai
INDONESIA (4-3-3) : 21- Ernando Ari (pg), 2-Amiruddin Bagas, 4-Ahmad Rusadi, 3- M. Yudha Febrian, 5-Fadilah Nur Rahman: 6-David Maulana (c), 20-Amiruddin Bagus, 7-Amanar Abdillah; 11- M. Supriadi, 10-Rendy Juliansyah, 8-Andre Oktaviansyah



loading...

Feeds