Iwa K Lega, JPU Tuntut Rehabilitasi Delapan Bulan

Iwa K nangis di persidangan

Iwa K nangis di persidangan

POJOKSUMUT.com, RAPPER Iwa K bernafas lega. Ini setelah tuntuntan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas kasus narkoba yang menjeratnya sesuai harapannya.

Ini diputuskan dalam sidang lanjutan kasus penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten, Rabu (20/9/2017).

Sidang yang beragendakan pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) berakhir dengan hasil tuntutan menjalani rehabilitasi narkoba selama delapan bulan.

“Tadi sudah dinyatakan sama jaksa bahwa tuntutan untuk terdakwa Iwa K itu delapan bulan. Rehabilitasi di RSKO, mengurangi dengan masa yang telah dijalani. Kami merasa tuntutan itu sesuai dengan fakta persidangan,” ujar Chris Sam Siwu, kuasa hukum Iwa K usai persidangan.

Chris pun bersyukur JPU tidak menuntut lebih hukuman terhadap kliennya itu.

Terlebih suami Wikan Resminingtyas bukanlah seorang bandar narkoba, melainkan korban atau pemakai saja.

“Ini bukan kasus kriminal tapi masalah kesehatan. Sifatnya bahwa semua orang semata-mata yang namanya rehabilitasi. Kami sangat bersyukur. Tapi apa pun keputusannya nanti kami akan terima,” jelas Chris.
Atas tuntutan yang disampaikan JPU, Chris tak mengajukan keberatan alias pledoi. Namun dia berharap tuntutan tersebut bisa lebih ringan dari yang diajukan JPU.

“Kami tidak mengajukan pledoi tapi yang kita ajukan itu klemensi, permohonan keringanan hukuman,” tandasnya.

Seperti diketahui, Iwa K ditangkap setelah kedapatan membawa tiga linting ganja dalam kotak rokok saat berada di bandara. (mg7/jpnn/nin)



loading...

Feeds