Nyali Besar! Pelajar SMP Gagalkan Aksi Jambret

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Nyali Susanti (15), siswi salah satu SMP di Medan terbilang berani. Sebab, remaja ini berhasil mengagalkan aksi pelaku jambret hingga tersungkur ke aspal.

Pelaku adalah Rismanto (38) yang kini dijebloskan di sel sementara Mapolsek Percut Sei Tuan. Sedangkan rekannya yang sudah dikantongi identitasnya masih dalam buruan polisi.

Ceritanya, Susanti sedang mengendarai sepeda motor melintas di kawasan Jalan Pasar VII Desa Sampali, kemarin sore. Ketika itu, ia sedang jalan-jalan sore.

Diduga sudah dibuntuti sebelumnya, pelaku lalu mendekati kendaraan korban. Seketika, Rismanto yang duduk di boncengan langsung berusaha mengambil ponsel korban yang terletak di dashboard.

Pelaku pun berhasil mengambil ponsel korban. Namun, korban yang mengetahui langsung menarik tangan pelaku. Spontan, laju kendaraan pelaku pun oleng hingga akhirnya terjatuh.

“Handphone korban saat kejadian berada di dashboard depan. Ketika melihat ponselnya dirampas, korban langsung menarik tangan pelaku hingga akhirnya terjatuh,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan, Iptu Philip Antonio Purba, Kamis (21/9/2017).

Saat terjatuh, warga yang berada di lokasi kejadian langsung menghakimi pelaku. Beruntung, polisi yang melintas di lokasi langsung mengevakuasi pelaku.

“Pelaku ini sebenarnya ada dua orang, tapi yang satunya lagi berhasil kabur setelah melihat temannya terjatuh dari motor,” terang Philip.

Dia menambahkan, sejauh ini identitas pelaku yang kabur telah diketahui dan sedang dalam pengejaran. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds