Tekan Aksi Rampok Jalanan, Polda Sumut Terapkan Blue Light Patrol

ilustrasi
foto : pixabay

ilustrasi foto : pixabay

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Aksi kriminalitas perampokan jalanan yang terjadi belakangan ini terhadap pengemudi transportasi online hingga membuat dua nyawa melayang, sepertinya harus menjadi perhatian serius bagi Polda Sumut dan jajarannya.

Untuk itu, pihak kepolisian berbenah dan melakukan pencegahan setidaknya meminimalisir tindak kejahatan ini.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting mengatakan, dalam meminimalisir aksi kejahatan tersebut pihaknya melakukan Blue Light Patrol atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru. Langkah ini dilakukan dalam skala besar.

“Sudah tentu kami beserta jajaran akan meningkatkan kegiatan operasional, seperti patroli dan razia. Kami juga akan arahkan patroli skala besar ke lokasi rawan,” sebut Rina, Senin (25/9/2017).

Diutarakannya, Blue Light Patrol ditempatkan di sejumlah kawasan jalan inti Kota Medan yang dianggap rawan dan minim penerangan.

“Kami tidak mungkin bergerak sendiri tanpa dukungan instansi terkait dan masyarakat. Untuk itu, kami mengharapkan kerja sama masyarakat untuk kembali mengaktifkan siskamling dan pemerintah provinsi/kota membenahi jalan yang dianggap minim penerangan,” cetus Rina. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds