Diperiksa Hingga Dini Hari, Jonru Langsung Dipenjara

Jonru Ginting
foto : twitter Jonru

Jonru Ginting foto : twitter Jonru

 

POJOKSUMUT.com, Jonru langsung dijebloskan di dalam penjara Polda Metro Jaya setelah diperiksa polisi kemarin sore hingga dini hari tadi malam. Jonru tersangka ujaran kebencian.

Kuasa hukum Jonru, Djudju Purwantoro membenarkan hal itu. Saat ini, kata dia, kliennya sudah ada di balik jeruji besi di Polda Metro Jaya.

“Benar, pemeriksaan dari sore kemarin itu sampai lewat tengah malam tuh, dini hari, sebetulnya dari proses penyelidikan, tiba-tiba tersangka, langsung ditahan. Dipaksakan lah,” terang dia, Jumat (29/9).

Penahanan, kata dia, dilakukan sekitar pukul 02.00 WIB. Padahal pemeriksaan sudah dilakukan sedari Kamis sore.

Dia menuturkan, mulanya kasus itu hanya penyelidikan. Sementara tersangka juga masih belum ada. Namun ketika Jonru diperiksa, status kasus naik ke penyidikan dan kliennya menjadi tersangka.

“Jadi terlalu dipaksakan, terlalu subyektif sekali karena hanya gara-gara sangkaannya pasal 28 ayat 2 uu ITE, ancamannya kan di atas lima tahun. Kalau sudah seperti itu selalu penyidik jadi memiliki keputusan yang angat represif, luar biasa dan subyektif,” tutur dia.

Dia mengaku telah mendampingi pemeriksaan Jonru sedari sore hingga pukul 20.00 WIB. Ketika itu, penahanan dilakukan saat Jonru tidak didampingi.

Adapun alasan penyidik kata dia telah memiliki bukti cukup sehingga penahanan bisa dilakukan. Dia pun berencana membesuk Jonru hari ini setelah salat Jumat.

(elf/JPC)



loading...

Feeds