Harga Cabai Merah Terus Meroket, Rp42 Ribu/Kg

Cabai merah 
foto ; pixabay

Cabai merah foto ; pixabay

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Harga cabai merah di Kota Medan terus meroket. Setelah sempat dijual Rp36 ribu/kg, kini menjadi Rp42 ribu/kg.

Ketua Tim Pemantau Harga Pangan Sumut, Gunawan Benjamin mengatakan, harga komoditas cabai mengalami kenaikan yang signifikan. Harga komoditas ini terus menunjukan tren naik dalam beberapa pekan terakhir.

“Cabai merah saat ini diperdagangkan di kisaran Rp42 ribu/kg. Sementara, cabai kecil diperdagangkan dikisaran Rp40 ribu/kg,” ujarnya, Jumat (29/9/2017).

Kenaikan inipun diakui pedagang Pasar Simpang Limun Medan.

“Enggak tahu kenapa kok bisa naik terus harganya (cabai merah). Mungkin ada gangguan distribusi, atau juga gangguan produksi,” ujar Rizal, salah seorang pedagang Simpang Limun Medan, Jumat (29/9/2017).

Diutarakan dia, terus naiknya harga cabai merah tentu mengganggu pendapatan pedagang. Sebab, pembeli yang biasa membeli dalam jumlah banyak, sekarang mulai berkurang.

“Jelas menurunlah omset kami. Biasanya ada yang beli sampai 5 kg, sekarang hanya 2 atau 3 kg saja. Kami berharap agar harganya bisa turun kembali dari posisi harga terakhir sekitar Rp20 ribu/kg,” tuturnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds