Mantan Wakil Walikota Kejang-kejang di Lapas, Lalu Meninggal…

Romi Herton dan istrinya

Romi Herton dan istrinya

 

POJOKSUMUT.com, Mantan Wali Kota Palembang H Romi Herton meninggal dunia, dini hari kemarin (28/9), sekitar pukul 02.45 WIB di RS Hermina Serpong. Dia terkena serangan jantung.

Sebelum itu, Romi yang menjalani pidananya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Bogor, dikabarkan mengalami sesak nafas sekitar pukul 00.30 WIB.

Informasi tersebut disampaikan kuasa hukum almarhum, Siera Prayuna SH yang mendapat cerita dari petugas lapas.

Petugas medis lapas yang memeriksa memutuskan agar Romi menggunakan selang oksigen. Namun Romi memilih untuk beristirahat saja. Petugas pun mempersilakan, namun tetap memantau kesehatannya.

“Sekitar pukul setengah dua (01.30 WIB) petugas kembali mengecek dan almarhum sudah dalam kondisi kejang,” bebernya.

Diduga, saat mau ke kamar mandi lapas, Romi linglung lalu terjatuh. Setelah itu Romi dibawa ke RS Hermina Serpong. Di sana Romi mendapatkan perawatan intensif oleh tim medis. Setelah dua jam berjuang melawan sakitnya, Romi berpulang.

Kepala Sub-Seksi Lapas Gunung Sindur, Iwan Setiawan, menjelaskan, selama dua tahun ini Romi ditahan di blok tipikor. Masa pidananya akan berakhir 2022 nanti. “Jenazah almarhum sudah diserahterimakan kepada pihak keluarga,” bebernya.

Kepala Lapas Gunung Sindur, Mujiarto, mengungkap, almarhum Romi tak sadarkan diri usai terjatuh dari kamar mandi lapas. Petugas medis melakukan penanganan saat kondisi almarhum masih hidup dan mengalami kejang-kejang.

“Karena kondisinya terus memburuk, kami rujuk ke RS Hermina Serpong sekitar pukul 01.30 WIB,” jelasnya.

Mujiarto mendapat kabar, Romi meninggal dunia sekitar pukul 02.45 WIB. “Selama di lapas, Romi termasuk warga binaan yang baik dan disiplin.”



loading...

Feeds