Peraih Emas SEA Games Dijanjikan Rumah, Uang Rp250 Juta dan Jadi PNS, tapi Gak Cair-cair

I Gusti Bagus atlet balap sepeda yang meraih medali emas di SEA Games

I Gusti Bagus atlet balap sepeda yang meraih medali emas di SEA Games

 

POJOKSUMUT.com, Atlet balap sepeda BMX peraih emas SEA Games asal NTB I Gusti Bagus Saputra, ternyata belum menerima bonus seperti dijanjikan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

”Belum sama sekali kita dapat bonusnya sampai sekarang,” kata Bagus kepada Lombok Post, kemarin (28/9).

Berdasarkan informasi, bonus itu masih dibahas diinternal Kemenpora. Alasan itu yang membuat bonus belum dicairkan. ”Katanya orang-orang di pusat masih rapat. Saya tidak tahu persisnya,” jelasnya.

Bonus yang dijanjikan Kemenpora itu adalah uang senilai Rp 250 juta, satu unit rumah, dan diangkat menjadi PNS.

Hanya saja, bonus itu tak kunjung datang juga. ”Kenapa begitu, kok lama sekali. Malah bonus yang di daerah lebih dahulu cair dibanding pusat,” ungkapnya.

Jika bonus tak kunjung cair, Bagus menegaskan akan menuntut. Tapi untuk saat ini, dia memilih menunggu saja. ”Mungkin, di sana masih ada permasalahan sehingga bonus itu tidak bisa cair,” kata dia.

Sebenarnya permasalahan itu bukan soal bonus. Menurut dia, gaji sejak mengikuti Training Center (TC) belum dibayar. ”Di sana kita 7 bulan tidak digaji. Itupun masih nunggak sampai sekarang,” ungkapnya.

Padahal, sambung dia, para atlet sudah berlatih keras untuk bisa berprestasi dan mengangkat nama negara dikancah internasional. ”Saya miris melihat kondisi itu,” ungkapnya.

Apalagi, sekarang para atlet akan dipanggil ke Pelatnas guna persiapan Asian Games. Tentu, tantangan akan semakin berat lagi.

”Kalau kondisinya seperti Sea Games, di Asian Games tidak akan bisa memperbaiki peringkat kita,” kata dia.

Dia berharap Kemenpora memberikan solusi terhadap permasalahan yang saat ini dapat merusak mental para atlet. ”Mudah-mudahan saja bonusnya cepat cair,” harapnya.
(arl/r10/jpg/sdf)



loading...

Feeds