Susah Payah, Akhirnya Milan Menang Dramatis

 Patrick Cutrone tampil sebagai protagonis saat golnya membawa Milan mengamankan kemenangan atas Rijeka. (AFP)

Patrick Cutrone tampil sebagai protagonis saat golnya membawa Milan mengamankan kemenangan atas Rijeka. (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Patrick Cutrone membawa Milan menang susah payah dan dramatis di Liga Eropa melawan HNK Rijeka.

Milan sejatinya memulai laga dengan baik. Tim besutan Vincenzo Montella berhasil tampil dominan dan sudah unggul saat laga baru beruur 14 menit. Pergerakan Andre Silva di sisi kanan pertahanan lawan dituntaskan dengan sebuah gol.

Selepas gol itu, Milan terus menekan pertahananan Rijeka. Namun, tim tamu sadar dengan kesalahan pada awal laga hingga mulai memperketat pertahahanan. Hasilnya, Milan hanya unggul dengan skor 1-0 sampai jeda.

Selepas turun minum, Milan lagi-lagi tampil menyengat sejak awal babak kedua. Alhasil, mereka berhasil menggandakan keunggulan lewat aksi Matteo Musacchio.

Mantan bek Villarreal itu berhasil memanfaatkan bola pantul dari Leonardo Bonucci pada menit ke-53 menjadi gol.

Unggul dua gol sampai 10 menit jelang waktu normal berakhir membuat Milan seolah-olah akan mudah memenangi pertandingan. Namun, Milan justru lengah dan dikejutkan gol yang dicetak Maxwell Acosty pada menit ke-84.

Gol itu membuat mental Rijeka bangkit. Jelang waktu normal berakhir, Rijeka bahkan sanggup menyamakan kedudukan melalui gol penalti Josip Elez menyusul pelanggaran Alessio Romagnoli.

Saat pertandingan tampaknya akan berakhir imbang, Cutrone hadir menjadi pahlawan. Pada menit ketiga masa injury time, bola sontekan Cutrone yang lolos dari jebakan offside sukses melesak ke dalam gawang. Milan akhirnya menang 3-2 atas Rijeka.

Donasi tiga angka dari kemenangan ini membuat Milan kokoh di puncak klasemen grup D dengan perolehan 6 poin dari dua laga. Sementara bagi Rijeka, kekalahan ini semakin membenamkan posisi mereka di dasar klasemen tanpa poin hasil dua kekalahan.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds