Delapan Keuntungan Memilih Rumah Berkonsep Penghijauan

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Semakin dicermati, ternyata biaya perawatan dan penggunaan rumah semakin besar. Baik itu karena pemakaian listrik, air cooler, bahkan air conditioner yang semakin memperbesar pemanasan global.

Melihat hal ini, para perusahaan properti semakin cermat dalam menyikapi. Konsep rumah dengan penghijauan menjadi pilihan cerdas untuk mengurangi dampak pemanasan global berbahaya yang semakin meningkat. Sederhananya, rumah dengan konsep penghijauan akan memberikan dampak asri bagi penghuninya.

Dengan rumah hijau, biasanya lingkungan rumah sudah otomatis menjadi asri. Para kontraktor melihat bahwa dengan menerapkan penghijauan pada perumahan yang sedang dibangun maka penggunaan listrik dan ancaman pemanasan global dapat dikurangi perlahan. Terlebih lagi, pemakaian air conditioner (AC) juga dapat ditekan dengan adanya penghijauan pada rumah.

Director of Sales Wiraland Property Group, Jenny Lok mengatakan melihat situasi pasar demikian, Wiraland Property Group menerapkan perumahan hijau ini di Kota Medan lewat perumahan River Valley Residence yang berada di Simalingkar B atau kerap disebut orang sebagai Sejohor Baru.

Perumahan yang disebut dengan konsep penghijauan terbaik di Sumut ini membanderol harga masing-masing unit rumahnya dengan harga yang sangat ramah di kantong penduduk kota Medan, yakni mulai Rp200an juta.

Jenny Lok membeber delapan keuntungan perumahan berkonsep penghijauan seperti River Valley Residence;

“River Valley Residence mengusung komitmen Environmental Reverse sehingga menjadikannya sebagai hunian dengan penghijauan terbaik di Sumatera Utara melalui penanaman pohon ketapang sejumlah 5000 pohon pada tahap pertama remanaging pada area proyek. River Valley Residence merupakan hunian dengan sistem cluster yang memiliki ragam tipe hunian dengan harga terjangkau. River Valley Residence dibangun di atas tanah seluas 50 Ha yang berlokasi di wilayah strategis, yakni Royal Sumatera, J-City, Medan Johor, Medan Resort City dan Delitua, serta Jamin Ginting,” ungkapnya, Jumat (29/9/2017).

 

Selanjutnya, River Valley Residence, kata Jenny Lok akan memiliki cluster The Dewata, satu-satunya perumahan termewah dengan view menghadap sungai sehingga pemandangan alami dan udara segar seperti dataran Bali.

Sedangkan, efisiensi penggunaan energi listrik tidak terlalu tinggi di perumahan ini karena udara segar dan sejuk melingkari daerah perumahan ini.
“Harga perumahan hijau relative sangat murah, berkisar 100 jutaan sampai 400 jutaan bila dibandingkan kota-kota besar lainnya di Indonesia yang berkisar 800 juta rupiah ke atas. Perumahan River Valley Residence memiliki banyak ragam tipe dengan area taman asri pada masing-masing hunian sehingga mengurangi efek rumah kaca.
Jendela ventilasi pada rumah ekstra lebar dapat menambah pencahayaan dan udara sejuk asri memenuhi rumah,” paparnya.

Jenny mengurai, adapun salah satu ciri hunian dengan konsep penghijauan yang kian diminati sampai saat ini adalah dengan memasukkan unsur alam di dalamnya.

“Interior hunian juga ikut mendapat sentuhan go green dengan pemaksimalan cahaya dalam ruangan. Setiap hunian di River Valley Residence juga memiliki taman sehingga ruang gerak penghijauan semakin meluas. Bagian belakang rumah juga memiliki sisa lahan untuk dapat dimaksimalkan oleh si penghuni rumah,” pungkasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds