Empat Pejabat Teras Polda Sumut dan Dua Kapolres Resmi Diganti

Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw memimpin serah terima jabatan tersebut di Mapolda Sumut, Sabtu (30/09/2017).
foto : ist

Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw memimpin serah terima jabatan tersebut di Mapolda Sumut, Sabtu (30/09/2017). foto : ist

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) kembali merotasi sejumlah pejabat teras atau utama berpangkat Komisaris Besar (Kombes) dan Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP).

Kali ini, sebanyak empat pejabat teras dan dua Kapolres.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw memimpin serah terima jabatan tersebut di Mapolda Sumut, Sabtu (30/09/2017).

Serah terima jabatan ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/2035/VIII/2017 tanggal 25 Agustus 2017 dan ST/2159/IX/2017 tanggal 9 September 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

“Alih tugas dan jabatan di lingkungan Polri merupakan kebutuhan manajemen dalam dinamisasi organisasi Polri,” ungkap Paulus.

Disebutkannya, tantangan tugas saat ini di antaranya terkait kasus 3C (Curat, Curas dan Curanmor). Selain itu, tindak pidana penyalahgunaan narkoba harus menjadi perhatian bersama.

“Lakukan tindakan tegas dan terukur serta dapat dipertanggungjawabkan,” cetus mantan Kapolda Papua ini.

Ditambahkannya, dia mengajak seluruh personel untuk bekerja dengan hati dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan. Hal ini dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat Sumut melalui peningkatan kinerja, pembenahan kultur dan peningkatan kemampuan mengelola media agar terwujudnya Polri yang ‘Promoter’.

Adapun pejabat teras dan kapolres jajaran Polda Sumut yang berganti, antara lain:

1. Direktur Dit Reskrimum Kombes Nurfallah oleh Kombes Andi Rian R Djajadi.
2. Karo SDM Polda Sumut Kombes Adi Kuntoro oleh Kombes Mardiyono.
3. Karo Rena Polda Sumut Kombes Rochiyanto oleh Kombes Mangatas Tambunan.
4. Direktur Dit Sabhara Kombes Pol Mochammad Slamet oleh Kombes Makmur Ginting.
5. Kapolres Deli Serdang AKBP Robert Da Costa oleh AKBP Eddy Suryantha Tarigan.
6. Kapolres Dairi AKBP Dedy Tabrani oleh AKBP Januario Jose Morais.

(fir/pojoksumut)



loading...

Feeds