Yuk Warga Sumut, sebelum Diresmikan, Jasa Marga Buka Akses Jalan Tol Kualanamu-Sei Rampah

 Direktur Utama PT Jasa marga Kualanamu Tol, Agus Suharjanto  (dua dari kiri) menjelaskan tentang Festival Jalan Tol Ruas Kualanamu-Rampah didampingi
Corporate Secretary Jasa Marga M Agus Setiawan, dan General Manager Jasa Marga Cabang Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera), Iwan Rosa (paling kanan), Jumat (19/9/2017)
foto : nin/pojoksumut

Direktur Utama PT Jasa marga Kualanamu Tol, Agus Suharjanto (dua dari kiri) menjelaskan tentang Festival Jalan Tol Ruas Kualanamu-Rampah didampingi Corporate Secretary Jasa Marga M Agus Setiawan, dan General Manager Jasa Marga Cabang Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera), Iwan Rosa (paling kanan), Jumat (19/9/2017) foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, DELISERDANG-Jika selama ini jalan tol adalah milik kendaraan roda empat, kini PT Jasa Maraga (Persero) Tbk memberikan kesempatan bagi masyarakat Sumatera Utara untuk menggunakan jalanan bebas hambatan ini.

Tepatnya di ruas Kualanamu (Deliserdang)-Sei Rampah (Serdangbedagai) dalam kegiatan Festival Jalan Tol Jasa Marga Ruas Kualanamu-Sei Rampah dalam satu hari, Minggu, 1 Oktober 2017, sekaligus bertepatan dengan Kesaktian Pancasila.

Corporate Secretary PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Muhammad Agus menjelaskan lewat kegiatan ini pihaknya ingin agar masyarakat bisa melihat dan menikmati bersama Jalan Tol yang akan diresmikan dalam waktu dekat ini.

“Kalau sudah dioperasikan nanti kan hanya kendaraan roda empat yang bisa masuk. Nah, sebelum beroperasi kami ingin bersama dengan masyarakat untuk menikmati ruas tol tersebut lewat berbagai kegiatan dengan masyarakat,” ujarnya dalam temu pers, Jumat (29/9/2017).

Beragam kegiatan tersebut adalah Fun Walk dengan jarak 5 Km, Fun Bike Jarak Pendek dengan jarak 15 Km, Fun Bike Jarak Menengah dengan jarak 45 Km, Fun Bike Jarak Jauh dengan jarak 85 km dan berbagai kegiatan menarik lainnya seperti kuliner dan doorprize. Semua kegiatan akan dimulai dari titik Kualanamu.

Sejauh ini sudah ada 2000 peserta yang menyatakan ikut serta sesuai target panitia. Dan, pihaknya tetap mempersilahkan masyarakat yang mau mendaftar lagi. “Ini sesuai target, mudah-mudahan acara bisa berjalan lancar,” ucapnya.

Sementara itu, Dirut PT Jasa Marga Tol Kualanamu, Agus Suharjanto menambahkan kegiatan festival jalan tol ini sebelumnya sudah dilaksanakan saat pembukaan ruas Tol Bawean-Salatiga di Jawa Tengah dengan tajuk Gerbang Tol terindah se Indonesia di mana di belakang tol tampak pemandangan Gunung Merbabu.

“Saat itu antusias masyarakat sangat tinggi, kami harapkan juga sama di sini,” ujarnya.

Untuk Tol Medan Kualanamu-Sei Rampah ini, lanjutnya pihaknya menyebutnya dengan Tol Terpanjang se Sumatera atau Terpanjang di luar Pulau Jawa.

Tol ini nantinya akan tembus hingga Tebingtinggi dengan panjang dari Kualanamu 61,7 KM. Namun untuk tahun ini, Kualanamu-Sei Rampah dahulu yang akan dioperasikan. Sementara Kualanamu-Tebingtinggi diprediksia tahun depan. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds