City Sukses Hajar Chelsea, Makin Pahit Striker Chelsea Ini Cedera

POJOKSUMUT.com, Manchester City membuktikan kualitas mereka sebagai salah satu tim favorit juara Premier League musim ini. Menghadapi juara bertahan Chelsea, The Citizens berhasil menang tipis 1-0, Minggu (1/10) dini hari.

Pada laga ini Chelsea padahal bermain di Stamford Bridge tapi tak mampu memperlihatkan kualitas sebenarnya. Chelsea bahkan sudah membuang 8 poin dari empat laga kandang mereka musim ini. 2 poin lebih banyak dari jumlah kehilangan poin mereka musim lalu.

Kemenangan ini membuat Man City kembali ke puncak klasemen dengan 19 poin, sama dengan Manchester United tapi dengan agresivitas gol lebih baik. Sementara Chelsea tertahan di peringkat keempat klasemen sementara.

Masalah bagi Chelsea bukan hanya hasil tak maksimal, tapi striker anyar andalan, Alvaro Morata juga harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-35.

Dia mengalami cedera hamstring dan tak bisa melanjutkan laga. Hal ini menjadi awal mula petaka Chelsea karena sejak Morata keluar, sistem yang dimainkan mereka tidak jelas.

Man City terlihat jelas sangat agresif. Mereka lebih banyak membuat peluang bahkan menguasai penguasaan bola secara signifikan yakni 60-40.

Beberapa kali memperlihatkan pertahanan yang apik, Chelsea akhirnya kebobolan pada menit ke-67.

Adalah Kevin De Bruyne yang membuat tembakan akurat dari luar kotak penalti dan menjebol gawang Thibaut Courtois.

Fakta menarik terungkat. 9 dari 11 gol terakhir De Bruyne untuk Man City berasal dari tendangan luar kotak penalti. Dia memang spesialis untuk hal ini.

Chelsea beberapa kali mencoba melakukan serangan, tapi tak satu pun berbuah hasil hingga akhirnya Man City menang tipis 1-0.



loading...

Feeds