Jambret Kalung Guru SMP, Obeng Didor Polisi

ilustrasi
foto : pixabay

ilustrasi foto : pixabay

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Hasrat Laksana Manurung alias Obeng, warga Jalan Menteng VII Gang Bahagia Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai terpaksa ditembak personel Reskrim Polsek Medan Area.

Pasalnya, pemuda berusia 27 tahun yang merupakan pelaku jambret itu melawan petugas saat ditangkap.

Informasi yang diperoleh Minggu (1/10/2017), penangkapan pelaku bermula saat korban bernama Asima Elfina Sibarani (45) warga Jalan HM Joni Asrama Polisi Blok H, Kel Binjai, Kec Medan Denai, pulang mengajar dari SMP Negeri 6 Medan Selasa (26/9/2017) siang.

Korban hendak pulang dengan mengendarai sepeda motor Supra X 125 plat BK 5522 AEZ.

Sesampainya di Jalan HM Joni Pasar Merah Medan tepatnya di depan Asrama Polisi, kendaraan korban dipepet oleh pelaku bersama rekannya yang dibonceng dengan sepeda motor Yamaha Jupiter tanpa plat.

Setelah berhasil memepet korban, pelaku langsung merampas kalung emas bermatakan berlian dan langsung melarikan diri.

Alhasil, korban kehilangan kalung emas seberat 8 gram dengan kerugian mencapai Rp6 Juta. Selanjutnya, korban langsung mendatangi Polsek Medan Area untuk membuat pengaduan dengan bukti laporan, LP/944/K/IX/2017/SPK Sektor Medan Area.

Beberapa hari kemudian, satu dari dua pelaku yaitu Obeng berhasil diamankan setelah mendapati laporan dari masyarakat yang sebelumnya salah satu pelaku diketahui berada di Jalan Menteng VII tepatnya di Komplek Pusat Industri Kecil.

Mendengar itu, polisi langsung turun ke lokasi dan menangkap pelaku. Saat diboyong, pelaku mencoba melawan dan melarikan diri hingga petugas melepaskan tembakan peringatan. Namun, tak diindahkan dan terpaksa melumpuhkannya.

Kapolsek Medan Area Kompol Hartono didampingi Kanit Reskrim IPTU Rudi membenarkan penangkapan tersebut.

“Salah satu pelaku berhasil kita amankan beserta barang bukti, sementara rekannya berinisial VC masih dalam pengejaran,” ujarnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds