Ummi Pipik : Saya Dua Tahun Buka Tutup Hingga Akhirnya Bercadar

Ummi Pipik
foto : Instagram Ummi Pipik

Ummi Pipik foto : Instagram Ummi Pipik

POJOKSUMUT.com, PIPIK Dian Irawati Popon atau Ummi Pipik kini telah bercadar. Dia menutup wajah cantiknya dari pandangan manusia.

Istri Almarhum Ustad Jefri Al Buchori ini mengaku untuk konsisten menggunakan cadar tidaklah mudah. Bahkan, dia harus buka tutup cadar selama dua tahun.

“Saya enggak kepikiran berjilbab pada tahun 1997, saya enggak kenal jilbab pada saat itu. Saya mikirnya, perbaiki hati dahulu baru jilbab. Ternyata, jilbab dan akhlak dua hal yang berbeda. Hingga akhirnya berjilbab dan untuk bercadar inipun saya selama dua tahun buka tutup, dan baru tahun ini 2017 saya fokus berniqab (cadar),” bebernya beberapa waktu lalu di Medan.

Saat buka tutup cadar itu, Ummi Pipik sempat berpikir mau eksis dulu. “Apalagi saya punya empat anak yang harus biaya,” lanjutnya.

Namun, keinginan untuk hijrah semakin kuat. “Saya pengen hijrah ingin persembahkan yang terbaik untuk Allah. Saya belum baik, tapi paling tidak niat saya untuk berubah,” ucap perempuan yang suka berpakaian hitam ini.

Ummi Pipik juga menegaskan, hijrah bukan soal penampilan semata. Tapi, juga hijrah soal hati.

“Kita dilihat orang begini penampilannya, dikira sempurna, baik dan lainnya. Jangan sombong, yang lebih tahu dalamnya kita itu Allah. Sebaik-baik hijrah adalah jalan menuju Allah, hijrah itu menyingkirkan hal buruk dari kita,” tegasnya.

“Hijrah itu niatnya karena Allah bukan karena manusia. Perempuan adalah sebaik-baik perhiasan atau sebesar-besar fitnah,” pungkas Ummi yang kini menggeluti bisnis kuliner. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds