Waduh! Usai Nobar Film G30S/PKI, Rumah Generasi Gerindra Dilempar Bom Molotov

Bom molotov

Bom molotov

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Penduduk di Jalan Menteng Raya Kel Binjai Kec Medan Denai, Kota Medan mendadak heboh, Minggu (1/10/2017) dini hari.

Bagaimana tidak, salah satu kediaman yang dijadikan Rumah Generasi Gerindra dilempari oleh orang tak dikenal sekira pukul 01.30 WIB.

Beruntung, dalam peristiwa itu tak ada korban jiwa. Sebab, petugas jaga malam di tempat itu langsung sigap memadamkan api.

Sedangkan, seorang pria yang diketahui berambut gondrong diduga sebagai pelaku karena langsung melarikan diri ke arah Jalan Sisingamangaraja dengan menumpangi sepeda motor.

M Radi selaku pengelola Rumah Generasi Gerindra mengatakan, saat peristiwa pelemparan bom molotov petugas jaga malam langsung berteriak. Sedangkan bom molotov yang dilempar jatuh ke teras kantor dan langsung dipadamkan.

“Tidak ada korban jiwa dan kerugian materi. Bom molotov tidak mengenai atap dan terjatuh di teras kantor, sehingga langsung dipadamkan,” kata Radi.

Sementara, Pembina Rumah Generasi Gerindra H Ihwan Ritonga menyesalkan kejadian itu. Kata dia, padahal baru saja selesai digelar nonton bareng (nobar) Film G30S/PKI di halaman rumah tersebut.

“Mungkin pelaku tidak senang kita menggelar acara nobar. Sempat ada mendengar pelaku melontarkan kata kotor,” cetus Ihwan.

Dia menyebutkan, untuk selanjutnya pihaknya menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk mengusut siapa pelakunya.

“Kita sudah membuat pengaduan ke Polsek Medan Kota. Mudah-mudahan polisi bisa mengungkap motif dan pelakunya,” tukas Ihwan. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds