Horor! Penembakan Massal di Las Vegas, 50 Orang Tewas, Kekasih Pelaku Diduga Keturunan Indonesia

Kondisi orang-orang berlarian saat tembakan massal dari pelaku datang dari balkon hotel di Las Vegas, Senin (2/10/2017).
foto : Getty Images/The Sun

Kondisi orang-orang berlarian saat tembakan massal dari pelaku datang dari balkon hotel di Las Vegas, Senin (2/10/2017). foto : Getty Images/The Sun

POJOKSUMUT.com, VEGAS-Aksi penembakan mengerikan terjadi di Las Vegas Amerika Serikat, Senin (2/10/2017) dini hari waktu setempat.

Dilansir The Sun, sebanyak 50 orang tewas dan 200 orang lainnya mengalami luka-luka.

Kejadian horor in diduga berasal dari tembakan seorang pria yang diketahui bernama Stephen Paddock dari balkon ke arah penonton konser musik country di dekat Mandalay Hotel dan Casino, Las Vegas.

Pelaku yang berusia 64 tersebut diketahui warga Mesquite, Nevada beraksi dari lantai 32 di Mandalay Bay. Tim SWAT pun langsung menyerbu ruangan tempat pelaku beraksi dan menembaknya mati.

Kepala LVMPD Sherrif Joe Lombardo mengatakan, sejauh ini polisi meyakini pelaku beraksi sendirian. “Seorang penyerang lone wolf (teroris yang beraksi seorang diri, red),” ujarnya

Dari video yang beredar, para penonton konser mencari perlindungan dari berondongan tembakan. Ratusan orang melarikan diri dari tempat kejadian dan suara berondongan tembakan senjata otomatis yang berkepanjangan terdengar pada video yang beredar di media sosial.

Sementara itu, laporan yang dilansir BBC dari media Australia kekasih tersangka pelaku diduga Australia dikatakan ‘kerurunan Indonesia’.

Perempuan tersebut dikatakan bernama Marilou Danely yang berdarah Asia dan memiliki kaitan dengan Stephen Paddock, laki-laki warga lokal berusia 64 tahun ‘yang melakukan penembakan’.

Menurut The Austrilian, Danely memegang paspor Australia dan ‘besar kemungkinan keturunan Indonesia’.

Sebelumnya polisi di Las Vegas mengatakan Marilou Danely bepergian bersama pelaku sebelum terjadinya penembakan. Polisi sekarang mencari Danely. (thesun/BBC/latimes/ara/jpnn/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds