Lawan PSMS Besok, Persibat Waspadai Dua Lini Ini

Asisten Pelatih PSMS, Sahari Gultom (kiri), Julius Raja (tengah), Asisten Pelatih Persibat Batang, Abdul Muin dalam temu pers di Mes PSMS, Senin (2/10/2017) sore.
foto: nin/pojoksumut

Asisten Pelatih PSMS, Sahari Gultom (kiri), Julius Raja (tengah), Asisten Pelatih Persibat Batang, Abdul Muin dalam temu pers di Mes PSMS, Senin (2/10/2017) sore. foto: nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Skuad Persibat Batang datang dari Jawa Tengah menargetkan untuk mencuri poin di kandang PSMS, dalam lanjutan babak 16 Besar Liga 2 di Stadion Teladan, Selasa (3/19/2017) sore.

Apalagi, peluang untuk lolos dari B sangat besar, mengingat Persibat kini bertengger di posisi kedua dengan poin 7 dari empat tim. Sementara, Ayam Kinantan-julukan PSMS berada di posisi tiga dengan poin 1.

“Target kami tidak muluk, bisa mencuri satu poin,” ujar Asisten Pelatih Persibat, Abdul Muin saat temu pers di Mes PSMS, Selasa (2/10/2017).

Abdul Muin menambahkan hal tersebut tak akan mudah diraih timnya, apalagi mereka datang dengan kekuatan terbatas hanya 16 pemain.

“Kami hanya bawa 16 pemain, tidak datang dengan 18 pemain sesuai line up. Ini karena keterbatasan dana,” ungkapnya.

Selain itu, Persibat juga bakal tampil tanpa pemain andalannya Isaac Y.M Djober yang kena akumulasi kartu.

Muin sendiri mengakui keunggulan tim PSMS dibanding timnya. Dia menilai dari pertandingan sebelumnya keduanya di Stadion Moh Sarengat, Jumat (29/9/2017). Saat itu, Persibat menang 1-0 lewat titik penalti pada menit 82 oleh mantan pemain PSMS, Supriono.

Pertandingan tersebut akhirnya berlangsung ricuh karena skuad PSMS protes dengan penalti tersebut. Gelandang serang PSMS, Suhandi terkena pukulan pihak keamanan.

“PSMS bermain di Batang cukup baik. Mungkin dari kacamata PSMS permainan di Batang ternoda gara-gara penalti, tapi ya sudahlah. Secara kualitas tim PSMS di atas kita baik secara individu dan secara tim. Sedangkan Persibat baru kali ini bermain di Liga 2,” bebernya.

Tim Alas Roban-julukan Persibat, lanjut Muin juga melihat ada dua keunggulan PSMS yang wajib diwaspadainya.

“Kedua sayap PSMS cukup berkontribusi buat timnya, dan strikernya juga cukup tinggi (I Made Wirahadi). Sehingga akan kami antisipasi peluang (PSMS dari dua lini) itu,” pungkasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds