Main tanpa Penonton, Begini Perasaan Pique

POJOKSUMUT.com, Defender Barcelona, Gerard Pique, menyebut bahwa bermain tanpa penonton adalah pengalaman terburuk dalam kariernya. Dia mengatakan itu usai laga Barcelona kontra Las Palmas, Minggu (1/10) malam WIB dan Camp Nou steril dari penonton.

Barcelona sendiri sudah meminta agar landa ditunda menyusul situasi di Catalan tak kondusif. Unjuk raksa agar digelar referendum berlangsung deras dan bentrokan dengan kepolisian tak bisa dihindarkan.
Hanya saja, pihak La Liga memutuskan laga tetap digelar. Dengan syarat, tanpa kehadiran penonton di Stadion Camp Nou.

“Bermain sepak bola tanpa penonton adalah hal paling sulit. Itu adalah pengalamn terburuk selama berkarier di sepak bola. Jujur, saya sangat sedih meski kami menang 3-0,” ungkap Pique seperti dilansir laman resmi klub.

“Di ruang ganti, kami saling melemparkan komentar. Pada akhirnya kami memutuskan bermain. Saya hanya berharap fans mengerti dengan kondisi ini,” imbuhnya.

Pique sendiri adalah salah satu pesepak bola asal Catalan yang menyetujui referendum. Dia lantas mendapat kritikan tajam dari fans sepak bola di seluruh Spanyol. Tentunya minus pendukung Barcelona. Sampai-sampai dia siap untuk tak lagi mengenakan kostum La Furia Roja.

“Jika ada yang percaya saya adalah masalah bagi asosiasi sepak bola Spanyol, saya akan menyingkir dari timnas sebelum Piala Dunia 2018 berlangsung. Saya rasa bermain bersama timnas bukan satu-satunya jalan menunjukkan patriotisme. Ini tentang bagaimana bermain sebaik mungkin di lapangan,” pungkas Pique.

(epr/JPC/sdf)



loading...

Feeds