Pegawai dan Hakim PN Medan Dites Urine

Tes Urine pegawai PN Medan, Senin (2/10/2017).
foto : fir/pojoksumut

Tes Urine pegawai PN Medan, Senin (2/10/2017). foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara melakukan tes urine di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Medan, Senin (2/10/2017).
Tes urine dilakukan terhadap ratusan pegawai, honorer, sekuriti dan 50 orang hakim di lembaga peradilan tersebut.

Humas PN Medan Erintuah Damnik mengatakan, pihaknya sangat mendukung program Mahkamah Agung (MA) dalam pelaksanaan tes urine yang dilaksanakan petugas BNN Sumut untuk menciptakan pegawai, hakim dan staf honorer yang bersih dari narkoba.

Hal ini menginggat pihak PN yang setiap hari menyidangkan kasus narkoba tentunya harus bersih dari narkoba.

“Kita pastinya mendukung program MA untuk tes urine agar seluruh pegawai di PN bersih dari narkoba. Sebab, saat ini lagi marak peredaran narkoba,” ujar Erintuah.

Disebutkannya, tes urine yang dilaksanakan BNN tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Sehingga, tidak ada yang ditutupi dalam tes ini. Artinya, semua secara terbuka dan murni tidak ada rekayasa.

“Kita tadi setelah apel hari Kesaktian Pancasila langsung diminta BNN tes urine. Jadi, semua jajaran di PN Medan laksanakan tes urine,” cetusnya.

Dia menyatakan, jika nantinya ada oknum hakim tinggi, panitera maupun pegawai yang memang benar terbukti sebagai pemakai narkoba atau pengedar akan diberikan sanksi yang tegas.

“Apabila nanti ada pegawai yang terbukti positif narkoba, maka akan kita lihat dulu apakah hanya pemakai atau pengedar. Jika masih pemakai maka akan direhab. Tapi, kalau pengedar maka akan ada sanksinya,” tandasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds