Djanur : Kemenangan Ini Menjaga Peluang Lolos yang Belum Tertutup

Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman memberikan komentar usai pertandingan.
foto : nin/pojoksumut

Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman memberikan komentar usai pertandingan. foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pelatih PSMS Djajang Nurjaman mengapresisasi permainan timnya saat mengalahkan Persibat Batang dengan skor 2-1 di Stadion Teladan, Selasa (3/10/2017) sore.

“Saya sangat mengapresasi permainan anak-anak hari ini. Ada progres, dari sisi apapun ada progres. Dengan kemenangan hari ini, masih tetap menjaga peluang yang belum tertutup untuk lolos delapan besar,” ujarnya usai pertandingan.

PSMS sendiri tetap berada di posisi tiga dengan 4 poin, sementara Persibat dengan 7 poin di peringkat kedua dan PSIS 10 poin sebagai pemuncak klasemen.

Ini kemenangan pertama Djanur-sapaan akrabnya sejak menangani PSMS kontra PSIS yang berkesudahan 0-1 di Semarang, kemudian imbang 1-1 lawan Persita di Stadion Teladan, dan kalah 0-1 lawan Persibat di Jawa Tengah.

Pun demikian, Djanur mengatakan  tetap ada kelemahan timnya pada lanjutan laga 16 Besar Liga 2 Grup B ini.

“Namun kelemahan yang mencolok pada hari ini adalah penyelesaian akhir. Begitu banyak peluang hanya dua yang bisa kami lesatkan. Dan itu menjadi bahan evaluasi kami. Dengan sisa waktu yang ada, dan recovery yang benar kami bisa menang lawan PSIS (7 Oktober di Stadion Teladan),” bebernya.

Pada pertandingan kali ini, ada beberapa perubahan yang dilakukan Djanur, misalnya menempatkan Fredyan Wahyu di full back kanan yang biasanya di tengah.

“Pertama kami memaksimalkan pemain yang kami miliki. Saya datang ke sini tim sudah terbentuk. Dan, saya tidak bisa terlalu banyak utak atik komposisi pemain, karena pemain terbatas. Tapi dengan waktu yang singkat saya bilang Fredya punya kemampuan di posisi itu. Apalagi stok di kiri dan kanan kami menipis dengan absennya Derry (Erlangga) yang disanksi Komdis PSSI. Tentu ini bukan gambling (penempatan Fredyan),” bebernya.

Ayam Kinantan-julukan PSMS, kini menyisakan dua pertandingan krusial, selain PSIS, Legimin Raharjo dkk harus melawan Persita. Keduanya wajib dimenangkan. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds