Kebakaran di Kampung Kubur Diduga Berasal dari Puntung Rokok

Api yang tampak  menyala membakar perumahan di Kampung Kubur, Selasa (3/10/2017).
foto : IST

Api yang tampak menyala membakar perumahan di Kampung Kubur, Selasa (3/10/2017). foto : IST

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Penduduk yang tinggal di Kampung Kubur Jalan Airlangga/Zainul Arifin Kecamatan Medan Petisah mendadak heboh, Selasa (3/10/2017) siang. Pasalnya, pemukiman padat penduduk tersebut terbakar sekira pukul 10.30 WIB.

Informasi yang dihimpun ada empat rumah yang terbakar, api disebut-sebut berawal dari rumah Rames yang diduga berasal akibat puntung rokok lupa dimatikan.

“Rumah yang terbakar punya bang Rames, belum tahu apa penyebabnya. Tapi, kabarnya akibat puntung rokok,” ujar salah seorang warga di lokasi.

Sebelumnya, data Relawan Pemadam Kebakaran Kota Medan (Pak.damkar_Medan), ada delapan rumah yang terbakar milik Rames, Wijay, Chairuddin, Dachi, Latjemi, Rini, Goncha dan Umar Khattab, dan satu orang terluka atas nama Dahlan Halawa.

Warga yang mengetahui api mulai membesar langsung berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya. Namun, upaya warga belum berhasil hingga si jago merah melahap empat bangunan lantaran rumah di kawasan tersebut berdekatan.

Beruntung, tak lama kemudian petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Dengan dibantu warga, petugas lalu memadamkam api hingga satu jam kemudian.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan M Tampubolon yang turun ke lokasi membenarkan penyebab kebakaran berasal dari puntung rokok pemilik rumah.

“Sejauh ini diperkirakan sumber api karena puntung rokok yang jatuh. Tidak ada korban jiwa,” sebutnya.

Diutarakan dia, dalam peristiwa ini sebanyak 24 armada pemadam kebakaran diturunkan.

“Bagi anda perokok, jangan sembarangan membuat puntung rokok ya. Bisa-bisa hal seperti ini bisa terjadi lagi,” cetusnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds