Begini Cara Mahasiswa UMSU Mendesak Pemko Medan Perbaiki Jalan Rusak

Mahasiswa UMSU melakukan demo di Jalan Muchtar Basri yang tak kunjung diperbaiki Pemko Medan.
foto : IG KammiUMSU

Mahasiswa UMSU melakukan demo di Jalan Muchtar Basri yang tak kunjung diperbaiki Pemko Medan. foto : IG KammiUMSU

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Penghargaan Medan sebagai Kota Terbaik 2017 tampaknya tak sejalan dengan kondisi jalanan yang masih jauh dari harapan. Di beberapa kawasan, banyak jalan berlubang yang tak kunjung mendapatkan perhatian.

Seperti yang terlihat di Jalan Muchtar Basri, Medan, kawasan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Imbasnya, mahasiswa kampus tersebut melakukan aksi teatrikal dan mandi lumpur untuk menggugah pemerintah kota, Selasa (3/10/2017).

Aksi tersebut dilakukan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) juga mahasiswa UMSU lainnya ikut membawa poster, duduk di tengah jalan, yang setiap kali hujan persis seperti kubangan.

Tak hanya itu, mereka juga rela mengguyur badan dengan lumpur di kubangan tersebut.

Anwar Bhakti, Koordinator Aksi tersebut menjelaskan, demo tersebut adalah bentuk kekecewaan kepada Pemko Medan yang abai terhadap aspirasi warga. “Masyarakat kampus dan luar kampus sudah jenuh menghadapi jalan rusak yang kunjung tidak diperbaiki. Beberapa ruas jalan yang aksesnya menuju kampus rusak parah,” ujarnya kepada Pojoksumut.com, Rabu (4/10/2017).

 

Anwar mengatakan seharusnya Pemko Medan mendata ulang jalan yang rusak kemudian memberikan kepastian pada masyarakat kapan pelaksanan perbaikan jalan dikerjakan.

“Kami berharap meski belum ada perbaikan anggaran secara keseluruhan, paling tidak Pemko bisa menutup lubang-lubang yang menganga. Kita prihatin banyak pengguna jalan yang jadi korban akibat lubang tersebut,” ungkapnya.

Dia mengatakan sejauh ini aksi tersebut akan dilanjutkan dengan melakukan konsolidasi bersama elemen masyarakat lainnya.

“Kemudian mendata jalan apa saja yang rusak parah. Data tersebut akan kami sampaikan ke Pemko Medan agar ada solusi terbaik,” pungkasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds