Jleb! Medan Terpilih Kota Terbaik, Siswa SMA Negeri 1 Medan Ini Kirim Surat Terbuka

Dewata Sakti, siswa SMA Negeri 1 Medan yang menuliskan surat untuk ke Wali Kota.
foto : IST

Dewata Sakti, siswa SMA Negeri 1 Medan yang menuliskan surat untuk ke Wali Kota. foto : IST

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kritikan atas terpilihnya Medan sebagai Kota Terbaik Indonesia 2017 terus bermunculan. Mengingat, persoalan jalan rusak, keamanan Medan yang kian mengkhawatirkan.

Hal ini juga menggugah seorang siswa SMA Negeri 1 Medan membuat surat terbuka ke Pemerintah Kota Medan. Dia adalah Dewata Sakti, siswa kelas X yang datang ke Kantor Wali Kota, Rabu (4/10/2017).

Dia menyerahkan surat tersebut ke Biro Umum.

Dalam surat tersebut, Dewata ingin meminta klarifikasi dan penjelasan dari Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, mengapa bisa Medan meraih penghargaan tersebut.

 

Surat yang dibuat Dewata Sakti

Kepada pojoksumut.com, Dewata menjelaskan dia terinspirasi membuat surat tersebut lantaran melihat secara nyata jalan-jalan rusak parah.

“Saya membaca di media online bahwa Medan menjadi kota terbaik di Indonesia. Sebenarnya saya bangga melihat kota saya mendapat penghargaan sebagai kota terbaik, tapi ada di sisi lain yang membuat kebanggaan ini menjadi kekecawaan buat saya, karena kondisi Medan yang semrawut,” jelasnya, Rabu (4/10/2017) sore.

“Jalan di Medan banyak yang hancur. Kok bisa sampai dapat penghargaan kota terbaik? kemudian saya inisiatif membuat surat ke wali kota Medan dan meminta penjelasan kepada bapak wali kota Medan kok bisa jalan hancur, semrawut begini bisa mendapat penghargaan kota terbaik?,” lanjutnya.

“Karena keterbatasan ilmu saya lah, saya berinisiatif memberikan surat kepada Pak Wali Kota, saya mengharapkan penjelasan yang jelas dari Bapak Wali Kota Medan,” ucapnya.



loading...

Feeds