Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kota Tanjungbalai Berlangsung Meriah

Wakil Wali Kota Tanjungbalai beserta ketua tim penggerak PKK sedang mencicipi berbagai macam masakan ciri khas Tanjungbalai. 
 foto : Taufik/pojoksumut

Wakil Wali Kota Tanjungbalai beserta ketua tim penggerak PKK sedang mencicipi berbagai macam masakan ciri khas Tanjungbalai. foto : Taufik/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, TANJUNGBALAI dikenal sebagai daerah penghasil laut yang diakui di Sumatera Utara. Berbagai jenis ikan laut segar maupun yang sudah diolah menjadi asin menjadi bisnis andalan.

Tak jarang masyarakat luar Kota Tanjungbalai datang hanya untuk menikmati kuliner berbagai jenis makanan laut.

Maka tak mengherankan, Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kota Tanjungbalai tahun 2017 di Gedung IPHI Kota Tanjungbalai, kemarin (3/10/2017) berlangsung meriah.

Wakil Wali Kota Tanjungbalai H Ismail datang dan membuka acara ini.

Dalam sambutannya, Ismail berharap kegiatan ini tak hanya ajang lomba, tapi juga wadah edukasi dan promosi. “Sehingga konsumsi ikan dapat meningkat. Lomba masak serba ikan yang dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat kabupaten/kota ini semoga bisa ke tingkat nasional dapat menambah varian rasa dan penyajian yang istimewa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungbalai, Hj Sri Silvisa Novita Syahrial dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada Tahun 2016 Kota Tanjungbalai pernah menjadi juara 1 Tingkat Provinsi Sumatera Utara dan membawa nama Sumut ke tingkat nasional.

“Melalui lomba masak serba ikan ini kita mampu meningkatkan kreasi ibu-ibu khususnya tim penggerak PKK Kecamatan sampai tingkat kelurahan dalam menyajikan masakan berbahan dasar ikan. Menu kreasi masakan ikan yang dapat dijadikan salah satu jenis kuliner unggulan di Kota Tanjungbalai,” ungkapnya.

Dalam perlombaan ini, Ketua PKK berharap kepada dewan juri agar memberikan penilian yang terbaik. “Mudah-mudahan lebih inovatif dari tahun lalu sehingga dapat menjadi juara bertahan di tingkat Provinsi Sumatera Utara,” pungkasnya.

Dari hasil penilaian dewan juri ada enam kecamatan dianggap sajiannya layak jawara.

Juara I berhasil diraih Kecamatan Sei Tualang Raso, Juara ll Kecamatan Datuk Bandar Timur, Juara lll Kecamatan Teluk Nibung, Juara lV Kecamatan Datuk Bandar, Juara V. Kecamatan Tanjungbalai Selatan dan Juara VI Kecamatan Tanjungbalai Utara.

Berfoto bersama usai penyerahan hadiah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten ll Pemerintah Kota Tanjungbalai, Kepala OPD Kota Tanjungbalai, Para Pengurus PKK Tingkat Kota Tanjungbalai, Ketua TP-PPK Kecamatan se-Kota Tanjungbalai serta Para Insan Pers.(CR-1/pojoksumut/nin)



loading...

Feeds