Setelah 40 Tahun Merokok, Akhirnya Vina Panduwinata Tobat

Vina Panduwinata

Vina Panduwinata

 

POJOKSUMUT.com, Penyanyi senior Vina Panduwinata akhirnya memutuskan berhenti merokok setelah 40 tahun menjadi perokok aktif. Kok baru sekarang berhenti?

Salah satu faktor yang membuat diva itu mantap berhenti merokok adalah soal kesehatan, khususnya kondisi suara. Dia merasa sudah tidak maksimal lagi saat bernyanyi karena kebiasaan buruk merokok.

Vina Panduwinata saat masih merokok. | foto tempo store

“Aku merasa sudah tidak bisa maksimal kalau nyanyi. Begitu aku booster, dokter bilang kayaknya aku sudah sampai titik alergi (rokok), kalau sudah sampai titik itu ya harus diperbaiki,” kata Vina Panduwinata di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (3/10).

Pelantun Burung Camar itu menuturkan, dia sudah berhenti merokok sejak dua bulan lalu. Diakuinya, proses tersebut dijalani dengan berbagai kendala. Mulai dari mengganggu mood hingga berpengaruh pada kesehatannya.

“Minggu pertama setengah mati makannya enggak berhenti. Yang pertama bawaannya pengin marah,” jelasnya.

Meski demikian, Vina memastikan sudah membulatkan tekad untuk berhenti merokok.
Sebelum memutuskannya, dia juga sudah diberi tahu oleh saudaranya untuk menghadapi efek sementara saat berhenti dari kecanduan rokok.

“Sebenarnya berhenti (merokok) yang tiba-tiba itu bahaya. Tapi alhamdulillah, sebelum berhenti sudah dikasih tahu sama kakak yang sudah lebih dulu berhenti,” tutup wanita 58 tahun itu.

(ded/JPC)



loading...

Feeds